Vespa SS90: Legenda Skuter Klasik yang Menghipnotis

Siapa yang tidak mengenal Vespa? Skuter klasik yang memiliki desain ikonik ini telah menjadi simbol gaya hidup dan kebebasan bagi banyak orang selama puluhan tahun. Salah satu model Vespa yang paling dicari adalah Vespa SS90. Dalam artikel ini, kita akan membahas secara mendalam tentang Vespa SS90, sejarahnya, fitur-fiturnya, dan mengapa skuter ini begitu istimewa bagi para penggemar Vespa.

Sejarah Vespa SS90

Vespa SS90 pertama kali diperkenalkan oleh Piaggio pada tahun 1965. SS90 adalah singkatan dari “Super Sprint 90”. Skuter ini dirancang sebagai model yang lebih sporty dan memiliki performa yang lebih baik dibandingkan dengan model Vespa lainnya pada saat itu.

Vespa SS90 diproduksi dalam jumlah yang terbatas, menjadikannya langka dan sangat dicari oleh para kolektor Vespa. Skuter ini hanya diproduksi selama dua tahun, dari tahun 1965 hingga 1966, sehingga membuatnya semakin eksklusif dan bernilai tinggi.

Desain dan Fitur

Vespa SS90 memiliki desain yang khas dengan bodi yang ramping dan aerodinamis. Dibandingkan dengan model Vespa lainnya, SS90 memiliki bentuk yang lebih lancip dan sporty, mengingatkan pada motor balap era tersebut. Skuter ini dilengkapi dengan jok tunggal yang memberikan kesan yang lebih agresif dan sporty.

Fitur-fitur lainnya termasuk lampu depan berbentuk bulat yang terpasang pada bagian depan bodi, knalpot yang terletak di bawah jok, serta lampu belakang yang terintegrasi dengan desain bodi yang mengalir. Vespa SS90 juga dilengkapi dengan roda berukuran besar untuk memberikan stabilitas dan kenyamanan dalam berkendara.

Kinerja dan Performa

Salah satu alasan mengapa Vespa SS90 sangat dicari adalah karena performanya yang unggul. Skuter ini dilengkapi dengan mesin 2-tak berkapasitas 88 cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 5,5 tenaga kuda. Dengan berat hanya sekitar 80 kg, skuter ini memiliki rasio tenaga yang luar biasa, membuatnya menjadi salah satu skuter tercepat pada masanya.

Baca Juga  Vespa S 125 i Get Harga: Simpul Kecanggihan dan Kepraktisan

Vespa SS90 dapat mencapai kecepatan maksimum sekitar 100 km/jam. Kecepatan ini menjadi salah satu kelebihan utama skuter ini dibandingkan dengan model Vespa lainnya yang hanya mampu mencapai kecepatan sekitar 80 km/jam. Performa yang tangguh ini membuat Vespa SS90 menjadi pilihan favorit para pecinta kecepatan dan petualangan.

Kesimpulan

Vespa SS90 adalah salah satu model skuter klasik yang paling dicari oleh para kolektor dan pecinta Vespa. Dengan desain yang khas, performa yang tangguh, dan sejarah yang unik, tidak heran bahwa skuter ini menjadi begitu istimewa dan bernilai tinggi.

Jika Anda adalah penggemar Vespa, memiliki Vespa SS90 akan menjadi kebanggaan tersendiri. Namun, karena langkanya, harga Vespa SS90 bisa sangat mahal. Jika Anda beruntung menemukan salah satu di pasaran, pastikan untuk merawatnya dengan baik agar keasliannya tetap terjaga dan dapat dinikmati oleh generasi mendatang.

Jadi, jika Anda mencari skuter klasik yang memiliki sejarah yang menarik dan performa yang luar biasa, Vespa SS90 adalah pilihan yang tepat. Bergabunglah dengan komunitas penggemar Vespa dan rasakan sensasi mengendarai legenda ini.