Cara Bikin Mesin Vespa 2Tax Harian Ngebut tapi Tetep Irit

Cara Bikin Mesin Vespa 2Tax Harian Ngebut tapi Tetep Irit – Baik pecinta motor atau bukan, pasti semua mengenal motor merek Vespa. Apalagi pecinta motor klasik. Motor Vespa adalah kendaraan yang patut dimiliki. Motor Vespa memang unik dan ikonik, ia telah ada sejak lama dan hingga kini. Setel Ukuran Celah Platina Pada Vespa

Modelnya pun bermacam, dan pecintanya pun juga menyenangi model Vespa tertentu. Dari pecinta Vespa Klasik hingga Modern dengan mode mesin Matic, dan dari Vespa Rosok hingga yang kinclong.. Semua berkumpul menjadi satu dibawah panji “Anak Vespa”. Setel Ukuran Celah Platina Pada Vespa

Tentang Vespa

Vespa adalah merek sepeda motor jenis skuter yang berasal dari Italia. Perusahaan induk dari Vespa, adalah Piaggio. Pada awal kedatangannya Vespa mempunyai saingan berat skuter Lambretta, sekarang otomatis Vespa sebagai motor skuter konvensional tidak mempunyai saingan lagi

Cara Bikin Mesin Vespa 2Tax Harian Ngebut tapi Tetep Irit

1. Boring Vespa 
Untuk korek harian biar Vespa ngebut tapi tetep irit memang paling utamanya di bagian ini, gak usah ribet nyari boring yang gimana-gimana, mau boring vespa lobang 2 silakan, mau boring lobang 3 enggak masalah, yang penting caranya yang tepat. Maksud dari cara yang tepat itu gimana sih? mungkin itu pertanyaan yang diajukan dari benak sobat vespa, maksudnya gini loh, sobat hanya perlu memperbesar lubang-lubang yang ada pada boring vespa sobat, atau istilahnya di-tuner. Perbesar lubang-lubang itu dengan ukuran bertahap, misalnya nih 0,5mm sampai 1mm. 
 
Pembesaran lubang-lubang pada bagian boring (lubang bagian knalpot dan lubang inlet) harus bertahap, loh, ya, biar sobat bisa nentuin dan di nemuin di mana pas dan tidak pas setingannya. terlepas dari itu, diusahakan ukuran boring jangan sampai di atas 8 M, bukan karena apa, maksudnya biar getaran pada bodi enggak terlalu segnifikan, pasalnya semakin besar seher yang digunakan makan semakin bersar pula getaran yang dihasilkan.
 
2. Seher Vespa 
Di bagian ini seher motor apa yang dipake, RX King? Ninja? gak usah berlebihan pake seher gituan, ini kan korek harian, cuman ningkatin performa motor dari sebelumnya. Pake seher stadaran aja, mau seher vespa dari merk Ricambi, Dan Motor, Vesgio, mau seher ring tipis atau ring tebal, bebas koq sob. 
 
3. Karburator Vespa
Banyak yang mengansumsikan kalau vespa pake karburator motor Jepang misalnya F1ZR, Rx King, Ninja, bakal memperngaruhi tenaga motor, bahkan bisa bikin lebih irit. Iya, memang bisa koq, tapi untuk ukuran setingan seperti apa? harian mah gak usah berlebihan gitu, cukup pakai karburator bawaan vespa. Mau karburator Vespa Super silakan, Vespa PS silakan, Vespa PX silakan, namun di sini saya menekankan adalah karburator Original Vespa bawaan dengan mengubah ukuran spuyer bensin menjadi ukuran 100 sampai dengan 120. Bilapun Vespa sobat pengisapannya udah nyembur, udah basah di bagian belakang mesin, sobat harus pakai manifold tumpuk. Banyak koq yang jualan, banyak konsultasi saja gimana-gimananya. 
 
4. Silinder head/ Kop Vespa 
Pada bagian ini, yaitu silinder head, sobat hanya perlu sedikit memapas daging pada silinder head, gunanya biar Vespa sobat hentakannya lebih responsif. 
 
5. Knalpot Vespa Bawaan
Namanya juga korek vespa harian, ya, knalpotnya harus yang harian juga, terdengar adem dan gak bikin risih tetangga, terlebih kalau sobat jalan di gang pada malem-malem, kan enak tuh enggak pake acara matiin vespa segala, namun yang terpenting adalah biasakan membersihkan knapot vespa per 2 tahun sekali, maksudnya biar terbebas dari kerak-kerak yang menghambat jalur buang bahan bakar. 
 
6. Timming Vespa yang Pas
Untuk bagian ini, saya menyarankan agar vespa pakai setelan kering saja, yaitu melakukan pergeseran beberapa derajat ke arah kiri, sebab ini disesuaikan dengan untuk spuyer bensin yang diperbesar. Lebih jelasnya tentang ukuran timming sobat bisa tanyakan langsung ke mekanik atau forum yang sobat sering ikutin.
 
Begitulah, Sob, cara bikin Korek Harian Vespa Biar Ngebut dan Tetep irit bahan bakar yang bisa saya informasikan, semoga bisa membantu dan menambah pengetahuan sobat tentang cara korek vespa: bore-up, stroke-up dan tune-up. Terimakasih sudah menyimak.

Penutup

Itulah penjelasan lengkap dari Jaka buat kamu yang pengen jadi mitra ojek online dan merchant Maxim terbaru 2022. Ini bisa menjadi peluang baru buat kamu untuk meningkatkan penghasilan lewat layanan transportasi online dari Maxim.

Baca Juga  Cara Pasang Piston/Seher Vespa