Cara Lampu Vespa Awet dan Pastinya Lebih Terang

Cara Lampu Vespa Awet dan Pastinya Lebih Terang – Baik pecinta motor atau bukan, pasti semua mengenal motor merek Vespa. Apalagi pecinta motor klasik. Motor Vespa adalah kendaraan yang patut dimiliki. Motor Vespa memang unik dan ikonik, ia telah ada sejak lama dan hingga kini. Cara Lampu Vespa Awet

Modelnya pun bermacam, dan pecintanya pun juga menyenangi model Vespa tertentu. Dari pecinta Vespa Klasik hingga Modern dengan mode mesin Matic, dan dari Vespa Rosok hingga yang kinclong.. Semua berkumpul menjadi satu dibawah panji “Anak Vespa”. Cara Lampu Vespa Awet

Tentang Vespa

Vespa adalah merek sepeda motor jenis skuter yang berasal dari Italia. Perusahaan induk dari Vespa, adalah Piaggio. Pada awal kedatangannya Vespa mempunyai saingan berat skuter Lambretta, sekarang otomatis Vespa sebagai motor skuter konvensional tidak mempunyai saingan lagi

Cara Bikin Mesin Vespa 2Tax Harian Ngebut tapi Tetep Irit

Lampu Vespa redup, tidak terang atau bahkan sering mati? ah, tentunya menyebalkan dan menyiksa sekali terlebih saat digunakan pada malam hari. Sebetulnya apa sih yang menyebabkan lampu Vespa jadi seperti itu, dan bagaimana solusinya? yuk kita bahas bersama: 
 
Pengaruh lampu Vespa yang lampunya redup memang banyak dialami oleh Vespa-Vespa yang pemroduksian sudah terbilang lawas seperti Vespa Super, Vespa PTS, Vespa PS dan banyak lagi, dan yang pastinya vespa tersebut masih menggunakan/ sistem kelistrikan 6 volt.

Namun, di sini saya tidak menyalahkan atau mengambing-hitamkan kenapa vespa-vespa lawas (Vespa Super, Vespa Vbb, PTS atau PS) hanya pakai sistem kelistrikan 6 volt, melainkan akan memberi solusi bagaimana cara mengatasi atau mengakali agar lampu Vespa menjadi terang-benderang kembali dan tentunya tidak mudah putus.
 
 
1. Gambar di atas merupakan sistem kelistrikan atau lampu yang masih atau belum menggunakan sistem peredam arus listrik atau istilah kelistrikannya adalah kiprok, ya, hematnya ini adalah jalur kelistrikan yang digunakan pada kendaraan yang belum mengaplikasikan kiprok. Bila sobat melihat gambar di atas, tentunya sobat melihat tiga kumparan spul yang berbeda dan pastinya memiliki peran-fungsinya masing-masing. 
 
2. Nah, loh, jadi bagaimana dari ketiga spul lampu tersebut bisa menghasilkan lampu yang lebih terang, tidak mudah putus, atau istilahnya sesuai dengan yang diharapkan, tetapi tanpa menggunakan kiprok? Tenang sob, sobat hanya perlu menggunakan dioda sebagai pelantara agar lampu Vespa menjadi terang kembali, silakan simak pada gambar di bawah ini:    
 
 
 
 
Bilapun sobat masih kebingungan dengan apa yang saya maksudkan, silakan sobat analisis kembali antara gambar pertama dan kedua, seperti itulah yang saya maksudkan. Sebagai tambahan, dioda merupakan penyetabil atau penyearah kelistrikan agar tidak mudah putus. 
 
3. Dan untuk pemasangan ke jalur stop-kontak, atau istilah lainnya adalah saklar lampu, silakan sobat melihat pada gambar selanjutnya: 
 
 
 
Bagaimana, Sob, cukup jelas bukan pemaparannya terkait cara ampuh biar lampu Vespa awet dan pastinya bakal lebih terang dari sebelumnya? Semoga artikel ini membantu terhadap masalah yang sedang sobat alami. Terimakasih, salam mesin kanan. 

Penutup

Itulah penjelasan lengkap dari Jaka buat kamu yang pengen jadi mitra ojek online dan merchant Maxim terbaru 2022. Ini bisa menjadi peluang baru buat kamu untuk meningkatkan penghasilan lewat layanan transportasi online dari Maxim.

Baca Juga  Cara Vespa Super Kruk As kecil Jadi Kencang