Cara Mengatasi Langsam Vespa yang Susah Turun

Cara Mengatasi Langsam Vespa yang Susah Turun – Baik pecinta motor atau bukan, pasti semua mengenal motor merek Vespa. Apalagi pecinta motor klasik. Motor Vespa adalah kendaraan yang patut dimiliki. Motor Vespa memang unik dan ikonik, ia telah ada sejak lama dan hingga kini. Langsam Vespa yang Susah Turun

Modelnya pun bermacam, dan pecintanya pun juga menyenangi model Vespa tertentu. Dari pecinta Vespa Klasik hingga Modern dengan mode mesin Matic, dan dari Vespa Rosok hingga yang kinclong.. Semua berkumpul menjadi satu dibawah panji “Anak Vespa”.Langsam Vespa yang Susah Turun

Tentang Vespa

Vespa adalah merek sepeda motor jenis skuter yang berasal dari Italia. Perusahaan induk dari Vespa, adalah Piaggio. Pada awal kedatangannya Vespa mempunyai saingan berat skuter Lambretta, sekarang otomatis Vespa sebagai motor skuter konvensional tidak mempunyai saingan lagi

Cara Mengatasi Langsam Vespa yang Susah Turun

1. Agan coba kendarai vespa tersebut, rasakan setiap tarikan gas yang agan lakukan. Rasakan performa motor vespanya seperti apa.

  • jika tarikan bawah loyo seperti berat maka catat bahwa spuyer kecil (pilotjet) terlalu besar.
  • jika tarikan bawah hilang seperti bunyi “ngok” maka catat bahwa ukuran spuyer agan terlalu kecil, maka harus di naikan beberapa step.

Untuk agan yang belum tahu cara memasang spuyer pada vespa, silahkan baca artikel ane tentang Tutorial lengkap cara mudah mengganti spuyer vespa.
Jika cara ini agan sudah bisa mengetahuinya, maka tahap selanjutnya akan lebih mudah.Gimana apa udah kepikiran apa yang mimin sampaikan? 😀

Yuk lanjut ke tahapan yang berikutnya.

2. Karena agan sudah mengetahui apakah spuyer tersebut kekecilan atau kebesaran, maka sekarang saatnya memasang spuyer baru dengan ukuran yang telah di sesuaikan.

Dengan 2 tahap seperti itu sebenarnya langsam vespa yang susah turun sudah bisa diatasi. Tapi terkadang masih saja ada yang langsamnya susah kecil, jika hal tersebut terjadi maka masih ada solusi dan tahapan yang akan mimin berikan.

1. Ganti spuyer mainjet ke ukuran yang lebih besar 1 step. (misalnya vespa excel dengan mainjet uk.92 di ganti menjadi mainjet 96).

2. Test dengan cara berikut:
a. nyalakan vespa dengan kondisi menggunakan standar 2.
b. besarkan sedikit langsamnya, dengarkan suaranya sampai stabil
c. miringkan vespa ke sebelah kiri
d. miringkan vespa ke sebelah kanan

Setelah melakukan ke 4 hal tersebut, ada kesimpulannya gan.
jika vespa di miringkan ke kiri langsamnya naik berarti itu sudah bagus, jika vespa di miringkan ke kanan langsamnya mengecil itu juga bagus. Selain dari ketentuan tersebut mimin nyatakan setingan karbu agan belum maksimal.

Baca Juga  Daftar Nomor Rangka dan Nomor Mesin Vespa

Penutup

Itulah penjelasan lengkap dari Jaka buat kamu yang pengen jadi mitra ojek online dan merchant Maxim terbaru 2022. Ini bisa menjadi peluang baru buat kamu untuk meningkatkan penghasilan lewat layanan transportasi online dari Maxim.

Tinggalkan komentar