Rangkuman Agenda 1 MOOC PPPK 2022 Sikap Perilaku Bela Negara

Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah image-1024x521.png

Rangkuman Agenda 1 MOOC PPPK 2022 Sikap Perilaku Bela Negara –  contoh jurnal mooc pppk guru yang bisa bapak/ibu gunakan untuk bapak/ibu upload di akun pppkpintar bapak/ibu masing-masing .Tata cara pelaksanaan pelatihan dasar( latsar) untuk CPNS di tahun 2021 ini ditentukan berganti. Instansi Administrasi Negeri( LAN) hendak memakai tata cara Blended Learning dalam 4 langkah. Hari ini( 25 atau 3) pihak LAN mensosialisasikan langkah awal ialah penataran pembibitan mandiri dengan cara daring lewat Massive Open Online Course( MOOC).

Bersumber pada peraturan LAN Nomor 1 Tahun 2021 mengenai Latsar CPNS, pada artikel 7 melaporkan kalau penerapan latsar bisa di jalani dengan cara klasikal serta blended learning. Sebab di era endemi, sehingga tata cara klasikal ditiadakan serta diganti jadi tata cara blended learning. Dalam tata cara yang terkini ini para partisipan latsar lebih dipusatkan pada penataran mandiri, penataran kolaboratif serta penguatan kompetensi teknis aspek kewajiban.

Penataran mandiri ini esoknya hendak menggunakan aplikasi MOOC. Partisipan latsar bisa berlatih dengan cara mandiri dengan metode melihat film penataran dengan tujuan guna mengakumulasi beker. Ada pula jumlah minimun yang wajib digabungkan beberapa 28 beker. Dari beker yang digabungkan, hendak dijadikan referensi guna melaksanakan evaluasi tindakan sikap. Di akhir jenjang penataran mandiri, terdapat penilaian akademik serta semua partisipan harus lolos penilaian akademik itu.

Daftar isi

MOOC

Nama MOOC adalah Massive Open Online Course, merupakan sistem pembelajaran berupa kursus online terbuka masif, yang artinya proyek ini terbuka untuk siapa saja di mana saja dan dapat dipelajari oleh banyak orang.

Melalui teknologi Internet, ribuan orang dari lokasi yang berbeda dapat mengambil kursus online pada saat yang sama, yang tidak mungkin dilakukan dengan kursus konvensional pada umumnya.

Baca Juga  Rangkuman resume mooc pppk 2022 Modul MOOC PPPK Agenda 1,Agenda 2, Agenda 3 dan Agenda 4

Tujuan di buatnya web MOOC adalah untuk melatih para calon PNS dan PPPK yang sudah dinyatakan lulus dan sudah memilki NIP atau nomor induk kepegawaian.

Dalam pelatihan MOOC para ASN diberikan materi — materi pelatihan yang meliputi beberapa aspek diantaranya wawasan kebangsaan, Analisis Isu Kontemporer dan masih banyak lagi modul-modul yang terdapat dalam sistem MOOC.

PPPK

Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau dikenal juga oleh masyarakat sebagai Pegawai Honorer adalah warga negara Indonesia yang memenuhi syarat tertentu, yang diangkat berdasarkan perjanjian kerja untuk jangka waktu tertentu dalam rangka melaksanakan tugas pemerintahan

Jurnal

Apa maksud dari jurnal?

Jurnal merupakan publikasi ilmiah yang berisi deretan artikel serta di umumnya terbit secara reguler, mirip misalnya 2 kali atau empat kali dalam setahun. Naskah artikel yg ditulis buat jurnal direview atau dievaluasi sang tim reviewer sebelum masuk ke meja editorial jurnal.

Download resume mooc pppk

Download

Penutup

Nah, itu dia Rangkuman Mooc PPPK Modul Harmonis Agenda II yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat untuk bapak/ibu yang sedang melaksanakan Latsar PNS atau PPPK. terimakasih sudah mampir di blog ini dan Assalamu’alaikum wr.wb.

close