Sparepart Yang Wajib Ganti Saat Turun Mesin

Sparepart Yang Wajib Ganti Saat Turun Mesin – Baik pecinta motor atau bukan, pasti semua mengenal motor merek Vespa. Apalagi pecinta motor klasik. Motor Vespa adalah kendaraan yang patut dimiliki. Motor Vespa memang unik dan ikonik, ia telah ada sejak lama dan hingga kini. Cara Membuka Roda Depan Vespa PX/Excel/Super

Modelnya pun bermacam, dan pecintanya pun juga menyenangi model Vespa tertentu. Dari pecinta Vespa Klasik hingga Modern dengan mode mesin Matic, dan dari Vespa Rosok hingga yang kinclong.. Semua berkumpul menjadi satu dibawah panji “Anak Vespa”. Cara Membuka Roda Depan Vespa PX/Excel/Super

Tentang Vespa

Vespa adalah merek sepeda motor jenis skuter yang berasal dari Italia. Perusahaan induk dari Vespa, adalah Piaggio. Pada awal kedatangannya Vespa mempunyai saingan berat skuter Lambretta, sekarang otomatis Vespa sebagai motor skuter konvensional tidak mempunyai saingan lagi

Sparepart Yang Wajib Ganti Saat Turun Mesin

1. Packing/Gasket Set

 

Packing/Gasket Set(www.ukscooters.com)

 

Packing adalah benda sepele tapi punya peran besar pada kerja mesin dari sisi luar. Gantilah packing set anda seperti packing set blok cylinder, packing crankcase, packing set karburator, packing set bak perseneling.
 
2. Bearing/Klaher dan Sealnya
 
Main Bearings dan Sealnya(www.pedparts.co.uk)

Gantilah klaher pada jeroan mesin seperti bearing set kruk as(kiri dan kanan), bearing roda belakang(kiri dan kanan), bearing komstir dan bearing tromol depan. Disini yang terpenting sebenarnya pada bearing set kruk as karena jika kondisi bearing yang lama sudah tidak bagus putaran kruk as akan tidak stabil sehingga bisa menyebabkan aus pada isapan/rotary vespa anda, jadi alangkah baiknya kita mencegah sebelum merembet ke komponen lain. Untuk merk sendiri kembali ke selera anda tapi denger denger yang bagus dari kualitas dan harga itu merk(maaf bukan promosi) ‘Torrington‘ dan untuk Seal-nya pakailah merk Corteco, Piaggio, dll.


3. Gigi silang/keris/palang

Gigi Silang(www.scooterhelp.com)
 
Jika vespa kalian dipakai untuk harian dan sudah lama tidak pernah turun mesin part ini wajib diganti. Kenapa harus diganti? Karena gigi silang merupakan main part yang berperan penting pada pengoperasian gigi . Part ini seiring berjalannya pemakaian akan semakin terkikis jadi alangkah baiknya ketika turun mesin gantilah gigi silang daripada menunda – nunda. 
 
4. Kampas Kopling


 
Kampas Kopling(www.scooterhelp.com)
Baca Juga  Penyebab Mesin Vespa Muncul Suara Ngelitik

Buat yang udah mulai masalah dibagian koplingnya coba cek kampas koplingnya. Cek ketebalanya jika sudah agak menipis silahkan ganti dengan yang baru. Tambahan , ganti stut kopling beserta kuningannya supaya akselerasi mantap.

Penutup

Itulah penjelasan lengkap dari Jaka buat kamu yang pengen jadi mitra ojek online dan merchant Maxim terbaru 2022. Ini bisa menjadi peluang baru buat kamu untuk meningkatkan penghasilan lewat layanan transportasi online dari Maxim.

close