350+ Bio IG Ayat Al-Quran Singkat Terbaru

Nama PT yang Bagus menurut Islam

350+ Bio IG Ayat Al-Quran Singkat Terbaru – Bio IG merupakan hal penting dalam profil Instagram, karena menunjukkan kepribadian dan pemikiran sosialmu. Di bawah ini ada bio IG aesthetic yang cocok untuk kepribadianmu yang hangat.
Bio Instagram memberikan kesan pertama saat seseorang membuka profilmu. Ini adalah hal pertama yang dilihat dan dibaca seseorang bahkan sebelum mereka menggulir ke feed Instagram, sehingga bio IG perlu ditulis semenarik mungkin.Bio IG Ayat Al-Quran

Menulis bio IG aesthetic yang menarik cukup sulit. Dibutuhkan kreativitas dan waktu untuk menyusun kata demi kata agar profil Instagrammu mencuri atensi.

Apa itu Bio Instagram

Bio Instagram adalah area yang terletak di bagian profil pengguna Instagram, tepatnya berada di bawah username. Bio Instagram berfungsi untuk menampilkan tulisan tentang deskripsi dari sebuah akun. Jika akun tersebut adalah milik pribadi, maka bisa diisi dengan gambaran dari pengguna secara personal.

Nah, kalau yang kamu kelola adalah akun professional/bisnis baik itu sebuah brand, media, atau apapun itu, maka bio instagram bisa diisi dengan informasi singkat tentang brand itu sendiri. Misalnya bergerak di industri apa, berdiri sejak tahun berapa, dan lain sebagainya. 

Ingat, bio Instagram adalah etales identitas sebuah akun. Sebelum netizen mem-follow, pasti yang akan mereka lihat adalah bio IG-nya terlebih dahulu. Jadi, kamu perlu kreatif untuk membuatnya. Terlebih Instagram membatasi penulisan hanya dengan 150 karakter saja.

350+ Bio IG Keren, Lucu, & Aesthetic 2022

Bingung bagaimana cara menulis bio Instagram? Di bawah ini ada kumpulan bio IG aesthetic bahasa Inggris yang bisa jadi referensi.

Bio IG merupakan hal pertama yang diperhatikan orang ketika mereka membuka profil Instagram kamu. Tak jarang banyak pengguna media sosial menuliskan bio IG yang keren untuk menarik perhatian

Kata-kata untuk Bio Instagram Ayat Al-Quran

1. “So remember Me; I will remember you. And be grateful to Me and do not deny Me.” Surah Baqarah Verse 152

Arti kalimat tersebut dalam Bahasa Indonesia:

“Ingatlah aku; Aku akan mengingatmu. Bersyukurlah kepada-Ku dan jangan menyangkal Aku.” Surah Baqarah Ayat 152

2. “Indeed we belong to Allah, and indeed to Him we will return” Ayat 156

Arti kalimat tersebut dalam Bahasa Indonesia:

“Sesungguhnya kita adalah milik Allah, dan sesungguhnya kepada-Nya kami akan kembali.” ayat 156

3. “Indeed, Allah is my Lord and your Lord, so worship Him. That is the straight path.” Ayat 51

Arti kalimat tersebut dalam Bahasa Indonesia:

“Sesungguhnya Allah adalah Tuhanku dan Tuhanmu, maka sembahlah Dia. Itulah jalan yang lurus.” Ayat 51

4. “Men are in charge of women by [right of] what Allah has given one over the other and what they spend [for maintenance] from their wealth.” Surah Imran Ayat 34

Arti kalimat tersebut dalam Bahasa Indonesia:

“Laki-laki bertanggung jawab atas perempuan dengan hak atas apa yang telah Allah berikan satu di atas yang lain dan apa yang mereka habiskan [untuk pemeliharaan] dari kekayaan mereka.” Surah Imran Ayat 34

5. “And the worldly life is not but amusement and diversion; but the home of the Hereafter is best for those who fear Allah, so will you not reason?” Surah Anam Ayat 32

Arti kalimat tersebut dalam Bahasa Indonesia:

“Dan kehidupan duniawi tidak lain adalah hiburan dan pengalihan; Tetapi rumah akhirat adalah yang terbaik bagi mereka yang takut kepada Allah, maka kamu tidak akan beralasan?” Surah Anam Ayat 32

6. “Indeed, the mercy of Allah is near to the doers of good.” Surah Anam Ayah 56

Arti kalimat tersebut dalam Bahasa Indonesia:

“Sesungguhnya rahmat Allah dekat dengan pelaku kebaikan.” Surah Anam Ayah 56

7. “Indeed, to Allah belongs the dominion of the heavens and the earth; He gives life and causes death. And you have not besides Allah any protector or any helper.” Surah Tawbah Ayat 116

Arti kalimat tersebut dalam Bahasa Indonesia:

“Sesungguhnya, bagi Allah adalah milik kekuasaan langit dan bumi. Dia memberi hidup dan menyebabkan kematian. Dan kamu tidak selain Allah pelindung atau penolong manapun.” Surah Tawbah Ayat 116

8. “If you are grateful, I will surely increase you [in favor]; but if you deny, indeed, My punishment is severe.” Islamic Quote From Surah Ibrahim Ayat 7

Arti kalimat tersebut dalam Bahasa Indonesia:

“Jika kamu bersyukur, aku pasti akan menambah kamu. Tetapi jika kamu menyangkal, sesungguhnya, hukuman-Ku berat.” Kutipan Islam dari Surah Ibrahim Ayat 7

9. “And when I am ill, it is He who cures me” Ayat 80

Arti kalimat tersebut dalam Bahasa Indonesia:

“Dan ketika aku sakit, Dialah yang menyembuhkanku.” ayat 80

10. “But none is granted it except those who are patient” Surah Fussilat Ayat 35

Arti kalimat tersebut dalam Bahasa Indonesia:

“Tapi tidak ada yang diberikan kecuali mereka yang sabar” Surah Fussilat Ayat 35

11. “O you who have believed, let not your wealth and your children divert you from remembrance of Allah . And whoever does that – then those are the losers.” Surah Al Munafiqun Ayat 9

Arti kalimat tersebut dalam Bahasa Indonesia:

“Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu kekayaanmu dan anak-anakmu mengalihkan kamu dari mengingat Allah. Dan barangsiapa yang melakukan itu, maka mereka adalah orang-orang yang merugi.” Surah Al Munafiqun Ayat 9

12. “Indeed, the Qur’an is a reminder” Surah Muddathir Ayat 54

Arti kalimat tersebut dalam Bahasa Indonesia:

“Sesungguhnya Al-Qur’an adalah pengingat” Surah Muddathir Ayat 54***

Kata-kata untuk Bio Instagram Lisan

1. “Jangan kamu merasa lemah dan jangan bersedih, sebab kamu paling tinggi derajatnya jika kamu beriman.” (Q.S Ali Imran: 139)

2. “Agar kamu tidak bersedih hati terhadap apa yang luput dari kamu dan tidak pula terlalu gembira terhadap apa yang diberikan-Nya kepadamu. Dan Allah tidak menyukai terhadap orang yang sombong dan membanggakan diri.” (Q.S Al-Hadid: 23)

3. “Kamu sekali-kali tidak akan melihat pada ciptaan Tuhan Yang Maha Pemurah sesuatu yang tidak seimbang. Maka lihatlah berulang-ulang, adakah kamu lihat sesuatu yang tidak seimbang?” (Q.S Al-Mulk: 3)

4. “Dan barangsiapa berbuat kesalahan atau dosa, kemudian dia tuduhkan kepada orang yang tidak bersalah, maka sungguh dia telah memikul suatu kebohongan dan dosa yang nyata.” (Q.S An-Nisa’: 112)

5. “Dan janganlah kamu berbuat kerusakan di muka bumi setelah diciptakan dengan baik.” (Q.S Al-A’raf: 56)

Baca Juga  Cara Check In Online Batik Air Traveloka ,Website ,Aplikasi Terbaru

6.”Dan carilah pada apa yang telah dianugerahkan kepadamu (kebahagiaan) negeri akhirat dan janganlah kamu melupakan bagianmu dari (kenikmatan) duniawi.” (Q.S Al-Qashas: 77)

7. “Dan kehidupan dunia ini tidak lain hanyalah kesenangan yang menipu.” (Q.S Al-Hadid: 20)

8. “Bagi manusia ada malaikat-malaikat yang selalu mengikutinya di hadapan dan di belakangnya, mereka menjaganya atas perintah Allah.” (Q.S Ar-Ra’d: 11)

9. “Dan Allah mengeluarkan kamu dari perut ibumu dalam keadaan tidak mengetahui sesuatu apa pun, dan Dia memberimu pendengaran, penglihatan, dan hati agar kamu bersyukur.” (Q.S An-Nahl: 78)

10. “Kebaikan tidak sama dengan kejahatan. Tolaklah kejahatan itu dengan cara yang lebih baik sehingga yang memusuhimu akan seperti teman yang setia.” (Q.S Fusshilat: 34)

11. “Barang siapa yang mengerjakan amal saleh, baik laki-laki maupun perempuan dalam keadaan beriman, maka sesungguhnya akan kami berikan kepadanya kehidupan yang baik, dan sesungguhnya akan kami berikan balasan kepada mereka dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan.” (Q.S An-Nahl: 97)

12. “Hai orang-orang yang beriman, mintalah pertolongan kepada Allah dengan sabar dan salat. Sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar.” (Q.S Al-Baqarah: 153)

13. “Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum sehingga mereka mengubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri.” (Q.S Ar-Ra’d: 11)

14. “Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan, ‘Kami telah beriman’ sedang mereka tidak diuji lagi?” (Q.S Al-‘Ankabut: 2)

15. “Telah tampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan karena ulah tangan manusia.” (Q.S Ar-Rum: 41)

17. “Di mana saja kamu berada, kematian akan mendapatkanmu, kendati pun kamu berada dalam benteng yang tinggi dan kukuh.” (Q.S An-Nisa: 78)

18. “Tiap-tiap yang berjiwa pasti akan merasakan mati.” (Q.S Ali Imran: 185)

19. “Dan sesungguhnya pada binatang ternak itu benar-benar terdapat pelajaran bagimu. Kami memberimu minum dari apa yang berada dalam perutnya berupa susu yang bersih.” (Q.S An-Nahl: 66)

20. “Dan engkau akan melihat gunung-gunung, yang engkau kira tetap berdiri di tempatnya, padahal dia berjalan seperti awan berjalan.” (Q.S An-Naml: 88)

21. “Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?” (Q.S Al-An’am: 32)

22. “Dan adapun orang-orang yang takut pada kebesaran Tuhannya dan menahan diri dari keinginan hawa nafsunya, maka sesungguhnya surgalah tempat tinggal mereka.” (Q.S An-Nazi’at: 40-41)

23. “Dan jika setan datang menggodamu, maka berlindunglah kepada Allah. Sungguh, Dia Maha mendengar lagi Maha mengetahui.” (Q.S Al-A’raf: 200)

24. “Dan siapakah yang lebih sesat daripada orang yang mengikuti hawa nafsunya dengan tidak mendapat petunjuk dari Allah sedikit pun. Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim.” (Q.S Al-Qashas: 50)

25. “Andaikan kebenaran itu mengikuti hawa nafsu mereka, pasti binasalah langit dan bumi ini.” (Q.S Al-Mu’minun: 71)

26. “Orang-orang yang berimana lebih kuat cintanya kepada Allah. (Q.S Al-Baqarah:165)

27. “Sesungguhnya hanya orang-orang yang bersabarlah yang dicukupkan pahala mereka tanpa batas.” (Q.S Az-Zumar: 10)

28. “Barangsiapa yang mengerjakan kebaikan sekecil apapun, niscaya dia akan melihat (balasan)nya.” (Q.S Al-Zalzalah: 7)

29. “Dan mohonlah ampun kepada Tuhanmu kemudian bertaubatlah kepada-Nya. Sesungguhnya Tuhanku Maha Penyayang lagi Maha Pengasih.” (Q.S Huud: 90)

30. “Janganlah kamu berduka cita, sesungguhnya Allah selalu bersama kita.” (QS. At-Taubah: 40)

31. “Kami telah membuat waktu siang untuk mengusahakan kehidupan (bekerja).” (QS. An-Naba: 11)

32. “Allah akan mencukupi orang yang bertawakal.” (QS.At-Thalaq: 3)

33. “Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum hingga mereka merubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri.” (Q.S. Ar Rad:11)

34. “Mudah-mudahan Allah menimbulkan kasih sayang antaramu dengan orang-orang yang kamu musuhi di antara mereka. Dan Allah adalah Maha Kuasa. Dan Allah Maha pengampun lagi Maha penyayang.” (Q.S Al-Mumtahanah: 7)

35. “Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan beramal saleh, kelak Allah Yang Maha Pemurah akan menanamkan hati mereka penuh dengan rasa kasih sayang.” (Q.S Maryam:96)

36. “Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan, ‘Kami telah beriman’ sedang mereka tidak diuji lagi?” (Q.S Al-‘Ankabut: 2)

37. “Dan Aku telah melimpahkan kepadamu kasih sayang yang datang dari Ku, dan supaya kamu diasuh di bawah pengawasan Ku.” (Q.S At Thaahaa:39)

38. “Hai orang yang berselimut! Bangunlah lalu beri peringatan! Dan agungkanlah Tuhanmu! Bersihkanlah pakaianmu dan tinggalkanlah perbuatan dosa.” (Q.S Al-Muddattsir: 1-5)

39. “Sungguh, setan itu tidak ada kekuasaannya atas orang yang beriman dan bertawakal kepada Tuhan.” (Q.S An-Nahl: 99)

40. “Setan itu memberikan janji-janji kepada mereka dan membangkitkan angan-angan kosong pada mereka, padahal setan itu hanya menjanjikan tipuan belaka kepada mereka.” (Q.S An-Nisa’: 120)

41. “Wahai orang beriman, janganlah kamu memasuki rumah yang bukan rumahmu sebelum meminta izin dan memberi salam kepada penghuninya. Yang demikian itu lebih baik agar kamu selalu ingat.” (Q.S An-Nur: 27)

42. “Barangsiapa yang mengerjakan kebaikan sekecil apapun, niscaya dia akan melihat (balasan)nya.” (Q.S Al-Zalzalah: 7)

43. “Sesungguhnya kami milik Allah, dan kepada-Nya lah kita semua kembali.” (Q.S Al-Baqarah: 156)

44. “Sesungguhnya shalat itu mencegah dari perbuatan-perbuatan keji dan mungkar.” (Q.S Al-Ankabut: 45)

45. “Tidakkah dia menyadari bahwa sesungguhnya Allah melihat segala perbuatannya?” (Q.S Al-Alaq: 14)

46. “Dan mintalah pertolongan dengan sabar dan shalat.” (Q.S Al-Baqarah: 45)

47. “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, namun jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangatlah pedih”. (QS. Ibrahim: 7)

48. “Dan barangsiapa yang bertakwa kepada Allah, niscaya Allah menjadikan baginya kemudahan dalam urusannya.” (Q.S At-Talaq: 4)

49. “Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling mengenal.” (Q.S Al-Hujurat: 13)

50. “Kecelakaanlah bagi setiap pengumpat dan pencela, yang mengumpulkan harta dan menghitung-hitungnya. Dia mengira bahwa hartanya dapat menyelamatkannya.” (Q.S Al-Humazah: 1-3)

51. “Dan Allah Sebaik-baik Pemberi rezeki.” – (Q.S Al-Jumu’ah: 11)

52. “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, namun jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangatlah pedih. (QS. Ibrahim: 7)

53. “Dan janganlah kamu membunuh anak-anakmu karena takut ditimpa kemiskinan. Kamilah yang akan memberi rezeki kepada mereka dan juga kepadamu. Sesungguhnya, membunuh mereka adalah suatu perbuatan dosa besar.” (QS. Al-Isra’: 31)

54. “Dan Dia bersama kamu di mana saja kamu berada. Dan Allah Maha Melihat apa yang kamu kerjakan.” (Q.S Al-Hadid: 4)

55. “Laki-laki bertanggung jawab atas perempuan berdasarkan apa yang Allah berikan satu atas yang lain dan apa yang mereka belanjakan dari kekayaan mereka.” (Q.S Ali Imran: 34)

Baca Juga  Tahapan Tes Seleksi Tirta Fresindo Jaya dan Informasi Gaji

56. “Sungguh, mereka yang beriman dan melakukan perbuatan benar akan memiliki taman yang di bawahnya mengalir sungai yang merupakan pencapaian besar.” (Q.S Al-Buruj:11)

57. “Allah yang memiliki apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi, celakalah bagi mereka yang ingkar kepada Tuhan karena siksaan yang sangat berat.” (Q.S Ibrahim:2)

58. “Dan di antara tanda-tanda kebesaran-Nya ialah tidurmu pada waktu malam dan siang hari, dan usahamu mencari sebagian dari karunia-Nya. Sungguh, pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang mendengarkan.” (Q.S Ar-Rum:23)

59. “Apabila telah ditunaikan sholat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S. Al Jumuáh:10)

60. “Hai orang-orang beriman, bertakwalah kepada Allah dan hendaklah setiap orang memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (akhirat) dan bertakwalah kepada Allah. Sungguh, Allah maha mengetahui apa yang kamu kerjakan.” (Q.S Al-Hasyr: 18)

61. “Dan tiadalah kehidupan dunia ini melainkan hanya senda gurau dan main-main. Dan sesungguhnya akhirat itulah yang sebenarnya kehidupan, jika saja mereka mengetahui. (Q.S al-Ankabut 64)

62. “Dialah yang menghidupkan dan mematikan, dan hanya kepada-Nya lah kamu akan dikembalikan.” (Q.S Yunus: 56)

63. “Wahai orang-orang yang beriman, jadikanlah sabar dan salat sebagai penolongmu. Sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar.” – (QS Al Baqarah:153)

64. “Sesungguhnya perbuatan-perbuatan yang baik itu menghapuskan (dosa) perbuatan-perbuatan yang buruk.” (Q.S Huud: 114)

68. “Dan bertawakkallah kepada Allah. Dan cukuplah Allah sebagai Pemelihara.” (Q.S Al-Ahzab: 3)

69. “Cukuplah Allah menjadi Penolong kami dan Allah adalah sebaik-baik Pelindung.” (Q.S Ali Imran: 173)

70. “Dan ucapkanlah kata-kata yang baik kepada manusia. (Q.S Al-Baqarah: 83)

71. “Sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang bertakwa dan orang-orang yang berbuat kebaikan.” (QS. An-Nahl: 128)

72. “Tetapi orang yang bersabar dan memaafkan, sesungguhnya (perbuatan) yang demikian itu termasuk hal-hal yang diutamakan.” (QS Asy-Syuura: 43)

73. “Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya.” (Al-Baqarah: 286)

74. “Dan apabila aku sakit, Dialah Yang menyembuhkan aku.” – (Q.S Asy-Syu’ara: 80)

75. “Kemudian apabila kamu telah membulatkan tekad, maka bertawakkallah kepada Allah. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertawakkal kepada-Nya.” (Q.S Ali Imran: 159)

76. “Sesungguhnya Allah tidak berbuat zalim kepada manusia sedikit pun, akan tetapi manusia itulah yang berbuat zalim kepada diri mereka sendiri.” (Q.S Yunus: 44)

77. “Tetapi kalian lebih memilih kehidupan dunia. Padahal kehidupan akhirat lebih baik dan lebih kekal.” (Q.S Al-A’la: 16-17)

78. “Maka jangan sekali-kali membiarkan kehidupan dunia ini memperdayakan kamu.” (Q.S Fatir: 5)

79. “Dan jangan sekali-kali kamu mengatakan tentang sesuatu: “Sesungguhnya aku akan mengerjakan ini besok pagi. kecuali (dengan menyebut): “Insya Allah”. (Q.S Al-Kahfi: 23-24)

80. “Dan Dia mendapatimu sebagai seorang yang bingung, lalu Dia memberikan petunjuk.” (Q.S Ad-Duha: 7)

81. “Dan katakanlah: “Ya Tuhanku, tambahkanlah kepadaku ilmu pengetahuan.” (Q.S Thaha: 114)

82. “Sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang beriman.” (Q.S Al-Anfal: 19)

83. “Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang sombong.” – (Q.S An-Nahl: 23)

84. “Janganlah kamu berdua khawatir, sesungguhnya Aku beserta kamu berdua, Aku mendengar dan melihat.” (Q.S Thaha: 46)

85. Sesungguhnya Allah adalah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.” (Q.S Al-Insan: 30)

Kata-kata untuk Bio Instagram Waktu

1. “ Maka jangan sekali-kali membiarkan kehidupan dunia ini memperdayakan kamu.” – (Q.S Fatir: 5)

2. “ Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan, sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.” – (Q.S Al-Insyirah: 5-6)

3. “ Dan bersabarlah kamu, sesungguhnya janji Allah adalah benar.” – (Q.S Ar-Rum: 60)

4. “ Dan barang -siapa yang bertakwa kepada Allah, niscaya Allah menjadikan baginya kemudahan dalam urusannya.” – (Q.S At-Talaq: 4)

5. “ Hai orang-orang yang beriman, Ingatlah kepada Allah sebanyak-banyaknya.” – (Q.S Al-Azhab: 41)

6. “ Sesungguhnya Tuhanku amat dekat lagi memperkenankan (doa hamba-Nya).” – (Q.S Huud: 61)

7. “ Sesungguhnya perbuatan-perbuatan yang baik itu menghapuskan (dosa) perbuatan-perbuatan yang buruk.” – (Q.S Huud: 114)

8. “ dan bertawakkallah kepada Allah. Dan cukuplah Allah sebagai Pemelihara.” – (Q.S Al-Ahzab: 3)

9. “ Cukuplah Allah menjadi Penolong kami dan Allah adalah sebaik-baik Pelindung.” – (Q.S Ali Imran: 173)

10. “ Dan ucapkanlah kata-kata yang baik kepada manusia.” – (Q.S Al-Baqarah: 83)

2 dari 10 halaman

11. “ Sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang bertakwa dan orang-orang yang berbuat kebaikan.” –(QS. An-Nahl: 128)

12. “ Tetapi orang yang bersabar dan memaafkan, sesungguhnya (perbuatan) yang demikian itu termasuk hal-hal yang diutamakan.” – (QS Asy-Syuura: 43)

13. “ Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya.” – (Al-Baqarah: 286)

14.“ Tidakkah dia menyadari bahwa sesungguhnya Allah melihat segala perbuatannya?” – (Q.S Al-Alaq: 14)

15. “ dan apabila aku sakit, Dialah Yang menyembuhkan aku.” – (Q.S Asy-Syu’ara: 80)

16. “ Kemudian apabila kamu telah membulatkan tekad, maka bertawakkallah kepada Allah. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertawakkal kepada-Nya.” – (Q.S Ali Imran: 159)

17. “ Dan mohonlah ampun kepada Tuhanmu kemudian bertaubatlah kepada-Nya. Sesungguhnya Tuhanku Maha Penyayang lagi Maha Pengasih.” – (Q.S Huud: 90)

18. “ dan berbuat baiklah, karena sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berbuat baik.” – (Q.S Al-Baqarah: 195)

19. “ Dan barang -siapa yang bertakwa kepada Allah, niscaya Allah menjadikan baginya kemudahan dalam urusannya.” – (Q.S At-Talaq: 4)

20. “ Allah berfirman: “ Janganlah kamu berdua khawatir, sesungguhnya Aku beserta kamu berdua, Aku mendengar dan melihat”. – (Q.S Thaha: 46)

Kata-Kata Bijak Islami Dari Al Quran

21. “ Kamu sekali-kali tidak akan melihat pada ciptaan Tuhan Yang Maha Pemurah sesuatu yang tidak seimbang. Maka lihatlah berulang-ulang, adakah kamu lihat sesuatu yang tidak seimbang?” – (Q.S Al-Mulk: 3)

22. “ Dan barangsiapa berbuat kesalahan atau dosa, kemudian dia tuduhkan kepada orang yang tidak bersalah, maka sungguh dia telah memikul suatu kebohongan dan dosa yang nyata.” – (Q.S An-Nisa’: 112)

23. “ Dan carilah pada apa yang telah dianugerahkan kepadamu (kebahagiaan) negeri akhirat, dan janganlah kamu melupakan bagianmu dari (kenikmatan) duniawi.” – (Q.S Al-Qashas: 77)

24. “ Kebaikan tidak sama dengan kejahatan. Tolaklah kejahatan itu dengan cara yang lebih baik, sehingga yang memusuhimu akan seperti teman yang setia.” – (Q.S Fusshilat: 34)

25. “ Sesungguhnya hanya orang-orang yang bersabarlah yang dicukupkan pahala mereka tanpa batas.” – (Q.S Az-Zumar: 10)

Baca Juga  350+ Bio Tiktok Aesthetic Singkat

26. “ Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?” – (Q.S Ar-Rahman)

27. “ Barangsiapa yang mengerjakan kebaikan sekecil apapun, niscaya dia akan melihat (balasan)nya.” – (Q.S Al-Zalzalah: 7)

28. “ Dan jangan sekali-kali kamu mengatakan tentang sesuatu: “ Sesungguhnya aku akan mengerjakan ini besok pagi. kecuali (dengan menyebut): “ Insya Allah”. – (Q.S Al-Kahfi: 23-24)

29. “ Dan mohonlah ampun kepada Tuhanmu kemudian bertaubatlah kepada-Nya. Sesungguhnya Tuhanku Maha Penyayang lagi Maha Pengasih.” – (Q.S Huud: 90)

30. “ Dan Kami perintahkan kepada manusia (berbuat baik) kepada kedua orang ibu bapaknya, ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah-tambah, dan menyapihnya dalam dua tahun. Bersyukurlah kepada-Ku dan kepada dua orang ibu bapakmu, hanya kepada-Kulah kembalimu.” – (QS. Luqman ayat 14)

31. “ Wahai orang beriman, janganlah kamu memasuki rumah yang bukan rumahmu sebelum meminta izin dan memberi salam kepada penghuninya. Yang demikian itu lebih baik agar kamu selalu ingat.” – (Q.S An-Nur: 27)

32. “ Siapa yang taat kepada Allah dan Rasul-Nya, serta takut kepada Allah dan bertakwa kepada-Nya, mereka itulah orang-orang yang mendapat kemenangan.” – (Q.S An-Nur: 52)

33. “ Dan adapun orang-orang yang takut pada kebesaran Tuhannya dan menahan diri dari keinginan hawa nafsunya, maka sesungguhnya surgalah tempat tinggal mereka.” – (Q.S An-Nazi’at: 40-41)

34. “ Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling mengenal.” – (Q.S Al-Hujurat: 13)

35. “ Kecelakaanlah bagi setiap pengumpat dan pencela, yang mengumpulkan harta dan menghitung-hitungnya. Dia mengira bahwa hartanya dapat menyelamatkannya.” – (Q.S Al-Humazah: 1-3)

36. “ Dan barang -siapa yang bertakwa kepada Allah, niscaya Allah menjadikan baginya kemudahan dalam urusannya.” – (Q.S At-Talaq: 4)

37. “ Tidakkah dia menyadari bahwa sesungguhnya Allah melihat segala perbuatannya?” – (Q.S Al-Alaq: 14)

38. “ dan Allah Sebaik-baik Pemberi rezeki.” – (Q.S Al-Jumu’ah: 11)

39. “ Sesungguhnya shalat itu mencegah dari perbuatan-perbuatan keji dan mungkar.” – (Q.S Al-Ankabut: 45)

40. “ Dan mintalah pertolongan dengan sabar dan shalat.” – (Q.S Al-Baqarah: 45)

Kata-Kata Bijak Islami Memotivasi

  1. Ketahuilah bahwa rasa syukur merupakan tingkatan tertinggi, dan ini lebih tinggi daripada kesabaran, ketakutan (khauf), dan keterpisahan dari dunia (zuhud). – Imam al-Ghazali
  2. Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, namun jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangatlah pedih. – QS. Ibrahim: 7
  3. Rahasia kebahagiaan itu ada dalam 3 hal: Bersabar, Bersyukur dan ikhlas.
  4. Selalu ada lebih banyak hal yang patut untuk disyukuri daripada mengeluh. Alhamdulillah.
  5. Jika Allah memberi kamu nikmat sepotong roti saja, syukurilah itu, karena Allah tidak membuat kamu meminta-minta kepada orang lain untuk mendapatkan itu.
  6. Jika kita saja tidak merasa bersyukur atas apa yang sudah kita miliki, lalu apa yang membuat kita berpikir bahwa kita akan bahagia dengan memiliki yang lebih banyak?
  7. Barangsiapa yang tidak mensyukuri yang sedikit, maka ia tidak akan mampu mensyukuri sesuatu yang banyak. (HR. Ahmad)
  8. Bersyukurlah jika Allah memberimu ujian hidup, karena dengan demikian, Allah memberikanmu kesempatan untuk berubah menjadi manusia yang lebih baik lagi.
  9. Tidaklah ada dari manusia melainkan: diuji dengan keselamatan agar diketahui bagaimana syukurnya, atau diuji dengan sebuah bencana agar diketahui bagaimana sabarnya. – Ibnu Qayyim
  10. Mengeluh hanya akan membuat hidup kita semakin tertekan, sedangkan bersyukur akan senantiasa membawa kita pada jalan kemudahan.
  11. Kita adalah makhluk yang suka menyalahkan dari luar, tidak menyadari bahwa masalah biasanya dari dalam. (Abu Hamid Al Ghazali)
  12. Jauhilah dengki, karena dengki memakan amal kebaikan sebagaimana api memakan kayu bakar. (Nabi Muhammad SAW)
  13. Kita adalah makhluk yang suka menyalahkan dari luar, tidak menyadari bahwa masalah biasanya dari dalam. Abu Hamid Al Ghazali
  14. Balas dendam terbaik adalah menjadikan dirimu lebih baik. Ali bin Abi Thalib
  15. Kalau impianmu tak bisa membuatmu takut, mungkin karena impianmu tak cukup besar. (Muhammad Ali)

Kata-Kata Bijak Islami Penuh Arti

  1. Dan tiadalah kehidupan dunia ini melainkan hanya senda gurau dan main-main. Dan sesungguhnya akhirat itulah yang sebenarnya kehidupan, jika saja mereka mengetahui. (Q.S al-Ankabut 64)
  2. Dunia ini hanya memiliki tiga hari: Hari kemarin, ia telah pergi bersama dengan semua yang menyertainya. Hari esok, kamu mungkin tak akan pernah menemuinya. Hari ini, itulah yang kamu miliki, maka beramallah di hari ini. – Hasan al Bashri
  3. Hidup tanpa Allah ibarat sebuah pensil tumpul, ia tidak memiliki titik.
  4. Hidup adalah sebuah perjalanan, yakni perjalanan dari Allah yang kemudian kembali lagi kepada Allah.
  5. Kesabaran itu ada dua macam: sabar atas sesuatu yang tidak kau ingin dan sabar menahan diri dari sesuatu yang kau ingini. – Ali bin Abi Thalib
  6. Kehidupan dunia dan akhirat di hati seorang manusia ibarat dua skala keseimbangan, ketika salah satunya menjadi berat, maka yang lain akan menjadi ringan. – `Amr ibn Abdullah
  7. Dialah yang menghidupkan dan mematikan, dan hanya kepada-Nya lah kamu akan dikembalikan. – (Q.S Yunus: 56)
  8. Kehidupan itu cuma dua hari. Satu hari berpihak kepadamu dan satu hari melawanmu. Maka pada saat ia berpihak kepadamu, jangan bangga dan gegabah; dan pada saat ia melawanmu bersabarlah. Karena keduanya adalah ujian bagimu. – Ali bin Abi Thalib
  9. Apa yang ada di dunia ini tidak lain hanyalah mimpi yang dialami oleh orang yang sedang tidur? Dia merasakan kesenangan di dalamnya selama beberapa saat, dan kemudian terbangun untuk menghadapi kenyataan. – Hasan Al-Bashri
  10. Dunia ini penjara bagi orang beriman dan surga bagi orang kafir. – Hadis.
  11. Kita adalah makhluk yang suka menyalahkan dari luar, tidak menyadari bahwa masalah biasanya dari dalam. (Abu Hamid Al Ghazali)
  12. Dunia ini ibarat bayangan. Kalau kau berusaha menangkapnya, ia akan lari. Tapi kalau kau membelakanginya, ia tak punya pilihan selain mengikutimu. (Ibnu Qayyim Al Jauziyyah)
  13. ” Balas dendam terbaik adalah menjadikan dirimu lebih baik.” (Ali bin Abi Thalib)
  14. Maka sesungguhnya bersama kesulitan itu ada kemudahan. (QS. Al Insyirah 5)
  15. Berpikirlah positif, tidak peduli seberapa keras kehidupanmu. (Ali bin Abi Thalib)

Penutup

Itu dia kumpulan bio IG keren yang cocok untuk kamu pajang di halaman profile akun Instagram yang kamu miliki.

Feel free buat mengutip, memodifikasi, bahkan untuk menyomot bio Instagram keren yang Jaka sudah lampirkan di atas di dalam profile Instagram kamu.

Kamu lebih suka jenis bio yang seperti apa, geng? Tuliskan pendapat kamu di kolom komentar, ya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Tinggalkan komentar