Cara Mengembalikan Play Store yang Hilang Di HP

Cara Mengembalikan Play Store yang Hilang Di HP sangat mudah dan tidak perlu panik jika aplikasi google play store mu hilang secara tiba-tiba. masalah ini mungkin sering terjadi bagi pengguna Hp android seperti Samsung, xiomi, dan oppo.

Playa store sendiri merupakan aplikasi yang sangat penting untuk smartphone kita. karena dengan aplikasi tersebut kita dapat dengan mudah menemukan aplikasi gratis atau prabayar seperti game, buku, film dll. jadi intinya play store adalah sebuah market yang menyediakan berbagai aplikasi untuk kebutuhan Hp kita. lalu bagaimana jika aplikasi play store kita hilang? tenang, Kamu tidak perlu begitu hawatir dengan hilangnya aplikasi tersebut. karena terdapat berbagai macam cara untuk mengembalikan play store yang hilang di HP mu.

Untuk cara install ulang Play store yang terhapus di hp android mu itu hal yang cukup mudah. kamu tinggal ikuti panduan yang akan kami berikan dibawah ini, dan pastikan kamu mengikutinya dengan benar.

Cara Mengembalikan Play Store yang Hilang di HP Android

Agar Proses mengembalikan play store yang hilang berjalan dengan lancar pastikan koneksi internet mu bagus dan pengaturan pada ponsel sudah kamu atur sedemikian rupa.

Menggunakan Browser

Alternatif Pertama iyalah menggunakan browser seperti chrome atau firefox. biasanya pabrik hp sudah menyediakan browser ini walaupun kita telah mereset pengaturan pabrik, Browser tersebut tidak akan hilang. jadi anda tinggal hanya membuka browser tersebut.

Jika menggunakan chrome. kamu bisa langsung membukanya dan ketik kata kunci “google play store” seperti contoh pada gambar berikut:

Nantinya kamu akan disuruh mengunduh play store yang berformat APK. dan jangan lupa untuk selalu memastikan bahwa yang kamu unduh adalah APK Play Store terbaru yang akan kamu install di HP android mu. Supaya nantinya tidak terjadi masalah yang enggak di inginkan.

Baca Juga  Cara Memindahkan Data iPhone Lama Ke iPhone Lain atau Baru

Cara menggunakanya, setelah selesai mendownload, cari file APK Google Play Store klik buka untuk menginstallnya dan selesai.

Menggunakan Laptop/PC

Jika masih belum juga bisa menggunakan cara di atas lewat hp. alternatif selanjutnya iyalah menggunakan laptop atau pc. untuk caranya sama seperti di atas. hanya saja kamu harus menggunakan laptop.

Buka browser di laptopmu, ketik Play store, unduh APK play Store, Setelah selesai Pindahkan file unduhan tadi ke HP mu.

Cara Install Ulang Play Store Yang Hilang Terhapus

  1. Buka halaman apk pure untuk download file apk Google Play Store terbaru.
  2. Lalu tap Unduh APK (jika ada peringatan file dapat membahayakan perangkat pilih OK).
  3. Setelah selesai download buka file maneger kemudian cari file apk tadi lalu tap untuk menginstall. Jika muncul peringatan ponsel anda tidak diizinkan menginstall aplikasi yang tidak dikenal dari sumber ini pilih setelan lalu pilih Izinkan dari sumber ini.

Untuk mengizinkannya dipasang dari apk sekarang berbeda, tetapi jika Anda masih menggunakan Android lama maka dapat diakses dari: Pengaturan/Pengaturan – Umum/Umum – Keamanan/Keamanan Centang Sumber Tidak Dikenal/Sumber tidak dikenal.

Sedangkan jika anda sudah menggunakan OS Android terbaru, biasanya untuk mengaktifkan fitur ini melalui Setting – Biometrics and security – Instal aplikasi yang tidak dikenal kemudian pilih sumber apk dari mana Chrome, file saya dan sebagainya.

Itulah tips Android cara mengembalikan Play Store yang hilang di HP Android yang bisa kamu simak dan coba. Pastikan hp android kamu juga sudah terinstall Google Play Services, agar nantinya aplikasi bisa dijalankan dengan baik.

close