6+ Aplikasi Translate Bahasa Minang ke Indonesia Terlengkap

Aplikasi Translate Bahasa Minang ke Indonesia – Bahasa daerah Minang memang cukup sulit di pelajari bagi orang yang jarang bergaul dengan suku asli bahasa tersebut. tapi diera modern ini kamu tidak perlu lagi merasa bingung apa bila ingin belajar Bahasa Daerah minangkabau. dengan adanya Aplikasi Translate Bahasa Indonesia ke Minang. anda dapat dengan mudah mempelajari sekaligus mengerti artinya.

Berkat adanya aplikasi translate bahasa padang kita mendapatkan wawasan yang lebih dan mempermudah kita dalam belajar bahasa daerah minang. untuk itu kita perlu memberi apresiasi bagi developer yang telah membuatnya dengan memberikan nilai Bintang dan tinggalkan komentar yang baik pula.

Tentang Orang padang, Pasti kalian taukan orang padang tipe orang yang suka merantau, coba kita lihat di sekitar kita. pasti terdapat beberapa orang padang dan dalam keseharinya masih menggunakan bahasa daerah mereka saat bercakap-cakap bersama keluarganya. Oh iya kalian jangan sampai salah, bahas minangkabau bukanlah bahasa melayu ya.

Aplikasi Translate Bahasa Minang ke Bahasa Indonesia Lengkap

Nah, untuk kamu yang ingin belajar bahasa ini, Berikut ini kami sarankan untuk menggunakan 7 Aplikasi Translate Bahasa Minang ke Indonesia yang mudah di gunakan:

1. Kamus Bahasa Minang Offline Lengkap

Aplikasi Translate Bahasa Minang ke Indonesia
Kamus Bahasa Minang Offline Lengkap

Aplikasi ini terdapat puluhan ribu kosa kata dan istiliah dalam bahasa minang, jadi untuk kamu yang kesulitan dalam menartikan bahasa minang kamu bisa mencoba aplikasi ini.

Baca Juga  Cara Melihat Hasil Screenshot di Laptop Windows 10

Aplikasi ini dapat kalian download di play store, ukuran tidak begitu besar hanya 3,9MB, sistem android yang di perlukan 4.4, dan yang lebih tinggi. cara pemaikainya cukup mudah kalian cukup instal dan mulai menggunakanya tanpa harus terkoneksi ke internet.

Fitur yang di Sediakan:

  1. Full offline(data akan tersimpan secara offline dan tidak perlu internet)
  2. Terdapat puluhan ribu kosa kata istilah dalam Bahasa Minang
  3. Pencarian (Search) Istilah atau kata
  4. Bookmark istilah atau kata favorit
  5. Di dalam Aplikasi Terdapat sebuah Quiz untuk melatih pemahaman istilah Bahasa Minang anda
  6. Menambahkan sendiri istilah yang belum ada dalam aplikasi ini
  7. 12 Pilihan tema warna yang menarik agar tidak bosan

2. Kamus Bahasa Minang Offline

Mirip dengan aplikasi sebelumnya, aplikasi ini bernama Kamus Bahasa Minang Offline. yang di buat oleh Arcus Studio, dimana dapata Men-translate kalimat indonesia ke minang secara offline di HP Android anda.

Ukuran aplikasi ini terbilang cukup kecil hanya 6.5MB dan tidak perlu internet untuk menggunakannya. tampilan antarmuka yang sederhana akan membuat anda nyaman saat memakainya. lebih dari lima ribu telah mengisntall aplikasi ini di HP androidnya.

3. Kamus Minang Offline

Yang Berikutnya adalah aplikasi penerjemah Bahasa Minang yang juga sangat populer yaitu Kamus Minang Offline. Aplikasi ini banyak dipilih karena menyediakan lebih dari puluhan ribu kosa kata bahasa minang. Antarmuka pada aplikasi ini sangat simple sehingga mudah dipahami oleh pengguna.

Tidak hanya dapat menerjemahkan Bahasa Minang ke Indonesia, ia juga memiliki fitur untuk menerjemahkan Bahasa Inggris ke Bahasa Minang. Aplikasi kamus bahasa minang dikembangkan oleh Al Barokah telah sukses diinstal lebih dari seribu kali di Google Play Store. Ukurannya hanya 4.2MB dan bisa dijalankan secara offline.

Baca Juga  4 Cara Mengatasi Printer Epson l360 Lampu Tinta dan Kertas Berkedip

4. Ngomong Padang/ Berbicara Padang

Kali ini ada aplikasi yang memudahkan anda menerjemahkan bahas Padang atau Minang. Tidak hanya itu, dalam aplikasi ini Anda juga dapat mempelajari percakapan sehari-hari dalam bahasa minang. Mulai dari menghitung angka, bahasa umum, bahasa gaul, hingga bahasa tambahan. Jika anda belajar bahasa dalam aplikasi ini, memungkinkan Anda berkomunikasi dengan lancar dengan orang Padang dalam bahasa minang.

Aplikasi Ngomong Padang dikembangkan oleh developer Selada MK dan telah diinstal lebih dari 10 ribu kali di Google Play Store. Memiliki ukuran hanya 4,5MB, jadi tidak heran jika antarmuka yang sederhana terdapat pada aplikasi ini, mengingat ukurannya yang begitu kecil.

5. Kamus Kata Minang Indonesia

Tampilan antarmuka aplikasi Kamus Kata Minang Indonesia sangat sederhana, layaknya aplikasi Google Translate. Di sana hanya terdapat kolom untuk memasukkan kata, kalimat Bahasa Minang yang ingin diterjemahkan ke Bahasa Indonesia atau juga sebaliknya. lebih kerennya lagi aplikasi ini memiliki fitur audio yang akan semakin memudahkanmu mempelajari ucapan dalam Bahasa Minang yang baik dan benar.

Dikembangkan oleh Sundanologi dengan nama Aplikasi Kamus Kata Minang Indonesia telah diinstall lebih dari 1 ribu kali di Google Play Store. Ukurannya hanya 3.1MB saja terbilang sangat kecil dan ringan.

6. Kamus Bahasa Minang Indonesia Lengkap (Offline)

Tentu saja nama aplikasi bahasa padang atau minang banyak kemiripan. Tapi setiap aplikasi mempunyai kekurangan dan keunggulan masing-masing untuk itu kita harus mencobanya terlebih dahulu baru bisa menyimpulkan. Nah, Aplikasi penerjemah bahasa daerah minang kali ini sedikit berbeda.

Fitur-fitur yang di miliki cukup membantu kita dalam menerjemahkan bahasa indonesia ke bahasa minang. developer RD App Studio mengklaim bahwa aplikasinya adalah Kamus edisi terlengkap dan dapat digunakan secara offline. untuk ukuranya sendiri hanya 7.0MB saja. dan versi android yang dapat menggunakannya 4.1 dan yang lebih tinggi.

Baca Juga  Cara Membuat SIM Online Tanpa Tes Apa Bisa ?

7. Kamus Daerah Indonesia

Tidak hanya bahasa minang saja kalian dapat menerjemahkan bahasa daerah lain menggunakan aplikasi ini. Begitu canggih aplikasi Kamus daerah indonesia yang satu ini. Selain dapat menerjemahkan bahasa minang ke dalam bahasa indonesia. aplikasi tersebut juga bisa menerjemahkan bahasa daerah lainya seperti: Bahasa Aceh, Bahasa Bali, Bahasa Banjar, Bahasa Banten, Bahasa Batak, Bahasa Berau, Bahasa Betawi, Bahasa Bugis, Bahasa Dayak, Bahasa Jawa, Bahasa Lembak, Bahasa Madura, Bahasa Malang, Bahasa Melayu, Bahasa Minang, Bahasa Nias, Bahasa Papua, Bahasa Poso and Bahasa Sunda.

Dengan Kelengkapan multi bahasa yang ada aplikasi tersebut, membuat banyak pengguna memakainya. hingga saat ini telah di install 100.00+. selain itu kuranyapun sangat kecil hanya 2.8MB.

Akhir kata

Itulah Beberapa aplikasi translate Bahasa Minang Ke Indonesia di android yang bisa kamu gunakan secara offline. semoga dengan adanya artikel rekomendasi aplikasi terjemahan ini dapat membantu anda memilih mana aplikasi yang cocok untuk anda gunakan belajar bahasa daerah Minang.