5 Cara Menonaktifkan WhatsApp atau WA Sementara di Hp Android

Cara Menonaktifkan WhatsApp atau WA Sementara di Hp Android – Merasa lelah dengan banyak obrolan dan panggilan dari WhatsApp? padahal kamu ingin istirahat sejenak dan menikmati liburan. Malah disibukan dengan pemberitahuan WA yang begitu menjengkelkan.

Notifikasi hingga ratusan bahkan ribuan bisa sangat mengganggu, hal sepele seperti notifikasi WhatsApp bisa membuat kita semakin stres dan tidak bisa menikmati waktu istirahat yang nyaman.

Untungnya, ada beberapa cara yang bisa Anda coba untuk menonaktifkan atau mematikan sementara WhatsApp di ponsel Android Anda agar tidak bisa di hubungi. Tidak perlu menghapus atau menutup akun. dan cara ini juga berlaku untuk semua Smartphone androida. Yuk, simak cara mudah menonaktifkan WA sementara!

Cara Menonaktifkan WhatsApp atau WA Sementara

1. Paksa berhenti WhatsApp

Cara paling mudah untuk menonaktifkan WA sementara adalah dengan melakukan force stop . Ketika Anda melakukannya dengan cara ini, obrolan yang dikirimkan kepada Anda hanya akan terlihat centang satu atau dua dengan warna abu-abu. Berikut caranya:

  1. Buka Setting di smartphone kamu;
  2. Masuk ke Manajemen Aplikasi atau Aplikasi;
  3. Klik pada aplikasi WhatsApp;
  4. Kemudian klik Force Stop dan pilih OK.

Apabila kamu sudah melakukan langkah ini dengan benar, jangan pernah buka lagi WhatsApp agar aplikasi tidak aktif. jika kamu ingin mengatifkannya kembali, kamu cukup buksa aplikasi tersebut.

2. Matikan atau blokir notifikasi WhatsApp

Selanjutnya, yang harus Anda lakukan adalah mematikan atau memblokir pemberitahuan WhatsApp. Dengan begitu, Anda tidak akan repot dan tergoda untuk membuka aplikasi tersebut.

Baca Juga  Cara Menghentikan Aplikasi Android yang Berjalan di Latar Belakang

Cara melakukan ini bervariasi dari orang ke orang tergantung smartphone yang digunakan . Tetapi secara umum, Anda harus masuk ke Pengaturan > Pemberitahuan > WhatsApp. Setelah itu matikan opsi Show Notifications atau pilih Don’t Show Notifications.

3. Manfaatkan fitur Jangan Ganggu

Pada umumnya ponsel Android dilengkapi dengan mode Do Not Disturb . Fitur ini bertujuan agar Anda lebih fokus melakukan hal lain di luar smartphone . Anda juga bisa menggunakannya saat tidak ingin direpotkan dengan notifikasi WhatsApp.

Namun fitur Do Not Disturb cenderung memiliki nama atau setting yang berbeda di setiap smartphone . Jadi harus dicek dulu ya.

Biasanya fitur ini bisa diaktifkan melalui Setting . Anda dapat mengatur waktu, durasi, siapa yang dapat menghubungi Anda, dan aplikasi apa yang ingin Anda nonaktifkan.

4. Matikan data seluler untuk WhatsApp

Mayoritas smartphone Memungkinkan Anda memilih aplikasi mana yang tidak aktif saat menggunakan data seluler . Dalam hal ini, Anda harus mematikan izin penggunaan data seluler di WhatsApp.

Setelah itu, Anda tidak dapat mengaktifkan Wi-Fi, Oleh karena itu, chat orang lain kepada Anda hanya akan dicentang satu .

5. Aplikasi Menonaktifkan WhatsApp Sementara

Selain menggunakan cara-cara di atas, ada beberapa aplikasi yang bisa membuat WhatsApp Anda nonaktif dalam jangka waktu tertentu. Berikut ini termasuk:

  • Hibernator
  • Do Not Disturb – Call Blocker
  • Pause It
  • Nights Keeper;
  • Game Mode

Itulah beberapa cara mudah dan sederhana untuk Menonaktifkan WA agar tidak bisa dihubungi . Tapi ingat bahwa pekerjaan adalah tanggung jawab, dan jangan sampai mengganggu hubungan Anda dengan teman, atasan, dan keluarga. dan walau sesibuk apapun tetaplah memberi kabar kepada siapa saja yang di anggap penting. Semoga bermanfaat.

Baca Juga  Cara Melihat Foto Profil Instagram di HP dan PC