Cara Agar Boomerang Android Seperti iPhone

Cara Agar Boomerang Android Seperti iPhone – Di Instagram kita memungkinkan untuk mengunggah foto atau video dalam bentuk feed dan dilihat oleh pengguna lain. Mereka juga memungkinkan untuk memberikan feedback berupa like, coment atau share postingan tersebut. Selain dalam bentuk feed, di Instagram kita juga bisa mengunggah cerita melalui Instagram Story yang disediakan di dalamnya.

Di Insta Story ini selain bisa mengunggah foto atau video yang sudah ada, kita juga memungkinkan merekam video atau foto langsung dari fitur tersebut. Menariknya, ada banyak efek yang disediakan, salah satunya adalah Boomerang. Efek Boomerang tersebut diklaim lebih smooth dan bagus hasilnya saat digunakan di iPhone. Lantas, bagaimana cara agar boomerang android seperti iPhone yang bagus dan smooth tersebut? Informasi selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini!

Cara Agar Boomerang Android Seperti iPhone

Kita tahu, saat menggunakan efek Booomerang Instagram di HP android, hasilnya cukup mengecewakan. Video boomerang yang dihasilkan tampak buram, bahkan gerakannya agak patah-patah sehingga kurang nyaman saat dilihat. Berbeda sekali dengan efek Boomerang Instagram yang ada di iPhone. Hasilnya tampak jernih dan gerakannya smooth banget, yang tentunya nyaman dilihat.

Karenanya, banyak pengguna android yang menginginkan hasil maksimal saat membuat boomerang di perangkat Hpnya layaknya di iPhone. Berikut ini cara agar boomerang android seperti iPhone selengkapnya, yakni:

Cara 1. Menggunakan Aplikasi Tambahan

Cara ini memerlukan aplikasi tambahan untuk penerapannya, yakni bernama CapCut. Cara menggunakannya pun sangat mudah dan praktis. Berikut ini langkah-langkahnya:

  1. Langkah yang pertama Anda download dan install aplikasi CapCut di Google Playstore. https://play.google.com/store/apps/details?id=com.lemon.lvoverseas&hl=en&gl=US
  2. Sekarang Anda buat dulu video boomerangnya lewat aplikasi Instagram seperti biasa.
  3. Buka aplikasi Instagram, kemudian klik Cerita Anda atau menggeser layar ke arah kanan. Pada kamera yang ditampilkan, selanjutnya Anda aktifkan efek Boomerang.
  4. Kemudian rekam video boomerang seperti biasa.
  5. Jika sudah selesai merekam, selanjutnya Anda klik ikon Boomerang yang ada di bawah tampilan, lalu klik Mode Slowmo. 
  6. Kemudian Anda Simpan video tersebut ke memori HP.
  7. Sekarang buka aplikasi CapCut yang sudah diinstall tadi.
  8. Klik New Project dan tambahkan video boomerang yang sudah dibuat.
  9. Selanjutnya klik pada ikon Speed untuk mengatur kecepatan video, kemudian atur ke kecepatan 1.7x.
  10. Lanjutkan dengan klik pada ikon Stabilize, lalu atur ke Minimal Cropping atau Recommended.
  11. Kalau sudah klik tombol Save. Maka hasil boomerang akan lebih smooth layaknya di iPhone.
Baca Juga  3 Cara Membersihkan File Other Di Oppo Paling Mudah & Akurat

Cara 2. Menggunakan Aplikasi Instagram MOD

Untuk cara yang kedua yakni dengan menggunakan aplikasi Instagram yang sudah dimodifikasi, yakni bernama Instander. Untuk cara menggunakannya sendiri, yakni:

  1. Pertama Anda download aplikasi Instander melalui LINK INI. https://thedise.me/instander/repo/
  2. Anda bisa pilih Instander versi Clone jika tidak ingin aplikasi Instagram resmi di HP dihapus.
  3. Jika sudah, selanjutnya Anda install aplikasi tersebut di HP.
  4. Sekarang buka aplikasi Instander dan login ke akun Instagram yang ingin digunakan untuk membuat boomerang. Disarankan untuk login menggunakan akun Instagram cadangan saja.
  5. Selanjutnya Anda perlu melakukan pengaturan agar hasil kamera Instagram lebih smooth seperti di iPhone. Caranya klik ikon Tiga Garis di pojok kanan atas tampilan, lalu pilih opsi Pengaturan Instander.
  6. Lajutkan dengan klik opsi Peningkatan Kualitas.
  7. Selanjutnya Anda aktifkan pada ketiga opsi peningkatan kualitas yang disediakan. Baik itu Meningkatkan Kualitas Stories, Tingkatkan Kualitas Foto, dan juga Foto dalam Kualitas Maksimal.
  8. Jika sudah, sekarang Anda kembali ke halaman utama Instagram dan buat video Boomerang seperti biasa.
  9. Selesai.

Itulah tadi dua cara agar boomerang android seperti iPhone yang mudah dan praktis bisa Anda terapkan sendiri. Semoga informasi di atas bermanfaat.