Cara Membuat Desain Spanduk dengan Android

Cara Membuat Desain Spanduk dengan Android – Membuat desain spanduk atau poster dulunya hanya bisa dilakukan melalui perangkat PC atau laptop saja. Dan ini hanya bisa dilakukan oleh orang-orang tertentu yang memang memiliki keahlian dalam mendesain. Namun, di jaman modern seperti sekarang ini semua orang sudah bisa membuat desain spanduk dengan mudah dan praktis melalui smartphone android.

Hanya bermodalkan HP android dan aplikasi pembuat spanduk, kita sudah bisa membuat spanduk sendiri sesuai keinginan. Bahkan bagi Anda yang masih pemula pun tidak akan kesulitan membuat spanduk keren di android. Bagi Anda yang belum tahu, berikut ini cara membuat desain spanduk dengan android yang mudah bisa diterapkan.

Cara Membuat Desain Spanduk dengan Android

Untuk bikin desain spanduk, poster, pamflet atau semacamnya lewat HP android, kita membutuhkan yang namanya aplikasi tambahan. Aplikasi pembuat spanduk bisa Anda temukan dengan mudah di Google Playstore dan hampir semua aplikasi bisa digunakan secara gratis. Adapun cara membuat desain spanduk dengan android selengkapnya, sebagai berikut:

Cara 1. Membuat Desain Spanduk Menggunakan Aplikasi Banner Maker

Cara yang pertama yakni membuat spanduk dengan memanfaatkan aplikasi pihak ketiga yang bernama Banner Maker. Aplikasi satu ini buat oleh AZ Mobile Software dan sudah diunduh lebih dari 1 juta kali di Google Playstore. Mengenai cara menggunakan aplikasi tersebut untuk membuat desain spanduk, yakni:

  1. Langkah yang pertama Anda download dan install aplikasi Banner Maker di smartphone android. https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cutewallpaperstudio.thumbnail.creater.banner.maker
  2. Jika sudah, sekarang Anda jalankan aplikasi tersebut.
  3. Pada halaman utama aplikasi, Anda klik menu untuk membuat desain spanduk baru.
  4. Selanjutnya tinggal pilih template spanduk yang ingin digunakan.
  5. Kemudian Anda lakukan pengeditan pada template spanduk yang dipilih tersebut. Mulai dari mengedit teks, mengganti model font, menambahkan stiker, mengubah latar belakang dan lain sebagainya.
  6. Jika dirasa sudah pas, selanjutnya Anda Simpan desain spanduk tersebut.
  7. Selesai.
Baca Juga  Cara Pindah Skema Tarif Telkomsel Terbaru Dengan Mudah (SimPATI, Loop, Kartu As)

Selain menyimpan, Anda juga memungkinkan untuk langsung membagikan hasil desain spanduk tersebut ke akun sosial media pribadi.

Cara 2. Membuat Desain Spanduk Menggunakan Aplikasi Poster Maker

Hampir sama dengan aplikasi di atas, kali ini ada aplikasi untuk membuat desain spanduk yang dibesut oleh developer bernama Hue Pix. Cara menggunakannya juga terbilang mudah dan praktis, Anda bisa menciptakan desain spanduk keren melalui aplikasi ini. Untuk cara menggunakan aplikasi Poster Maker tersebut, yakni:

  1. Pertama Anda download dan install aplikasi Poster Maker melalui Google Playstore. https://play.google.com/store/apps/details?id=huepix.grapicdesigner
  2. Jika sudah, selanjutnya Anda jalankan aplikasi tersebut.
  3. Untuk membuat desain spanduk atau poster, tinggal Anda pilih template spanduk yang ingin digunakan.
  4. Kemudian lakukan pengeditan pada template spanduk yang dipilih tersebut. Anda bisa menambahkan atau mengedit teks, menambahkan gambar atau foto, mengubah dan mengatur desain, dan lain sebagainya.
  5. Anda juga bisa menggunakan efek filter pada gambar dan teks agar hasilnya semakin menarik.
  6. Jika sudah, selanjutnya tinggal Anda simpan desain spanduk yang sudah jadi tersebut.
  7. Selesai.

Sebenarnya masih ada banyak pilihan aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk membuat spanduk gratis di HP android. Beberapa di antaranya, aplikasi Canva, Poster Maker by Technozer Solution, Banner Maker by Digital Marketing Tools, Flyer Maker dan lain sebagainya.

Itulah tadi cara membuat desain spanduk dengan android yang mudah dan praktis bisa Anda terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

close