Cara Dropship dari Shopee ke Lazada dan Semacamnya

Bisnis dropship memang semakin tenar belakangan ini. Hal ini tentu saja karena kita sebagai pebisnis tidak perlu mengeluarkan modal, atau setidaknya hanya modal kecil saja. Namun bagaimana sih cara dropship dari shopee ke lazada?, dropship dari shopee ke tokopedia?, dan lain semacamnya?.

Mungkin akan banyak yang menanyakan hal demikian ketika ingin memulai bisnis dropship. Untuk bisa sukses menjalankan bisnis dropship dari shopee ke lazada, tentu kita harus memperhatikan banyak hal. Mulai dari mencari supplier hingga ke penjualan di marketplace lain.

Walaupun menjadi bisnis yang menggiurkan dan tanpa modal, namun persaingan dalam dunia dropship juga sangatlah ketat. Karena kemudahannya, sangat banyak orang tertarik untuk mengikuti bisnis ini. Namun tentu saja, hanya sebagian saja yang sukses. Sementara sebagian besar lagi hanya menjadi penonton saja.

Walaupun melaksanakan bisnis dropship memang mudah, namun tentu saja ada trik – trik tersendiri yang harus kita ikuti. Jika salah melangkah, bukan tidak mungkin jika kita hanya membuang – buang waktu saja dan tidak membuahkan hasil.

Cara Dropship dari Shopee ke Lazada

Untuk langkah pertama, tentu saja anda harus menentukan barang apa yang akan dijual. Usahakan menjual barang yang memang anda kuasai. Misalnya saja ingin berjualan pakaian. Usahakan memang anda mengetahui jenis – jenis kain yang bagus dan semacamnya.

Selanjutnya, kita tinggal mencari supplier di shopee, dan ini bisa dibilang pekerjaan yang mungkin mudah, namun bisa saja susah. Intinya, usahakan untuk mencari supplier dari tangan pertama. Tujuannya tentu agar bisa mendapatkan harga termurah.

Anda tinggal mencari produk tersebut di shopee dengan mengetikkan kata kunci produk di kolom pencarian. Selanjutya, cari dan temukan barang yang sudah berhasil terjual banyak, dan juga memiliki harga lebih murah diantara produk lainnya yang sama.

Baca Juga  Cara Jadi Dropshipper di Marketplace Shopee, Tokopedia, Lazada, Bukalapak

Mulailah berkomunikasi dengan supplier, dimana anda bisa menjelaskan niat yang ingin menjual kembali produknya di lazada, tokopedia, ataupun bukalapak dan sejenisnya. Silahkan melakukan negoisasi, karena tidak menutup kemungkinan pihak supplier mau memberikan harga lebih murah lagi untuk dropshipper.

Anda juga bisa meminta foto produk dari supplier yang masih belum diedit dan dibuat watermark toko atau brand mereka. Anda bisa mengeditnya sendiri nanti dan membuat watermark toko juga. Hal ini bertujuan agar para calon konsumen di marketplace tidak terlalu mudah menemukan supplier dari produk yang anda jual.

Setelah itu, anda bisa memajang foto – foto tersebut di Lazada atau sejenisnya, tentunya dengan menaikkan harga jual demi mendapatkan keuntungan. Pada saat ada orderan masuk ke toko anda, tinggal ambil resi otomatis dan mengirimkannya kepada supplier.

Tentunya, jangan lupa juga untuk mengirimkan bayaran dari produk tersebut kepada supplier. Selanjutnya, supplier lah yang akan memproses dan mengirimkan pesanan customer anda berdasarkan resi tersebut.

Dalam hal ini, anda bisa bertransaksi secara pribadi kepada supplier. Maka dari itu, usahakan untuk bisa mendapatkan supplier terbaik dan bisa dipercaya. Setidaknya yang sudah memiliki rating dan penjualan tinggi di shopee.

Jadi, sebenarnya tidaklah terlalu susah untuk mempelajari cara dropship dari shopee ke lazada dan semacamnya.

Tips dan Trik Bisnis Dropship

Ada banyak pelaku bisnis dropship yang mengabaikan tips dan trik penting ini. Sebenarnya, kami sudah pernah membahsnya di artikel terdahulu. Mengapa dropship tidak laku?, tentu ada penyebabnya dan sejak awal anda harus menghindari kesalahan ini.

Ketika sudah menemukan supplier, anda bisa saja menggunakan foto – foto mereka untuk kemudian dipajang di toko online lazada dan semacamnya. Namun dengan menggunakan foto yang sama, para calon konsumen akan lebih mudah menemukan supplier anda.

Baca Juga  Cara Mengamankan Wordpress

Para calon konsumen pun tentu saja akan memilih untuk melakukan pembelian dari supplier anda. Mengapa demikian?, tentu saja karena harganya lebih murah. Cara mengakalinya ya tentu saja dengan menggunakan foto yang berbeda.

Anda bisa membeli terlebih dahulu 1 barang per jenis. Potret semenarik mungkin, lalu edit dan tambahkan watermark, baru kemudian memosting nya di toko online. Toh kalau hanya membeli 1 pcs aja per produk, anda bisa menjualnya kepada tetangga dengan harga modal saja, asalkan tidak rugi.

Namun dengan demikian, anda pun sudah bisa mendapatkan foto asli dan real hasil jepretan sendiri. Para calon konsumen pun akan jauh lebih susah menemukan produk yang sama persis dengan produk anda sendiri, sekalipun sudah berkelilin di berbagai marketplace.

Nah, demikian cara dropship dari shopee ke lazada yang bisa anda gunakan. Namun tentu saja cara ini juga bisa anda pergunakan ke marketplace lainnya, seperti di tokopedia, bukalapak, maupun yang lainnya.

Tinggalkan komentar