Cara Membuat Emoji Android Menjadi Emoji iPhone Tanpa dan Menggunakan Aplikasi

Cara Membuat Emoji Android Menjadi Emoji iPhone – Chattingan online di aplikasi android banyak dipilih sekarang ini dibandingkan harus menggunakan layanan SMS. Selain gratis, chattingan melalui aplikasi chat online ini juga memudahkan untuk pengiriman dan penerimaan pesan. Tidak hanya teks saja, pengguna juga memungkinkan untuk mengirim emoticon dan stiker saat chattingan.

Berbicara mengenai emoticon atau emoji di android, saat ini ada tersedia banyak pilihannya. Namun, menurut beberapa pengguna emoji di iPhone masih lebih menarik dibandingkan di android. Tidak perlu khawatir, sekarang ini kita sudah bisa menambahkan emoji iPhone ke android dan bisa digunakan saat chattingan. Berikut ini cara membuat emoji android menjadi emoji iPhone selengkapnya yang bisa Anda simak dan terapkan.

Cara Membuat Emoji Android Menjadi Emoji iPhone

Sangat mudah sebenarnya untuk bikin emoji android seperti emoji iPhone yang nantinya bisa digunakan saat chattingan atau mengirim SMS. Setidaknya ada 2 metode yang bisa diterapkan, yakni dengan menggunakan aplikasi dan tanpa aplikasi tambahan. Adapun cara membuat emoji android menjadi emoji iPhone selengkapnya, sebagai berikut:

Metode 1. Membuat Emoji iPhone di Android dengan Aplikasi

Cara yang pertama yakni Anda bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menambah emoji iPhone di perangkat HP android. Salah satu aplikasi yang bisa Anda gunakan yakni bernama Zfont yang bisa diunduh secara gratis di Google Playstore. Mengenai cara menggunakan aplikasi tersebut, yakni:

  1. Pertama Anda download dan install aplikasi Zfont di HP android. https://play.google.com/store/apps/details?id=com.htetznaing.zfont2
  2. Jika sudah, Anda jalankan aplikasi tersebut.
  3. Klik Allow jika aplikasi meminta izin akses. Pada halaman utama aplikasi, Anda masuk ke tab EMOJI dan pilih Emoji iOSv44.
  4. Lanjutkan dengan klik tombol Download, dan klik Set jika sudah selesai didownload.
  5. Sekarang Anda pilih merek HP android yang digunakan, kemudian pilih versi OS Android yang diadopsi di HP android tersebut. Jika tidak tahu, maka bisa pilih saja Auto.
  6. Di layar akan muncul jendela pop up yang meminta Anda menginstall Zfont Package yang didownload tadi. Berikan izin akses install di perangkat android tersebut, kemudian klik tombol Install untuk mulai memasangnya.
  7. Jika sudah, selanjutnya Anda klik opsi Change Font. Kemudian pilih iOSvOneFour (Zfont) pada bagian style font.
  8. Sekarang Anda sudah berhasil menambahkan emoji iPhone di android dan bisa menggunakannya untuk chattingan.
  9. Selesai.
Baca Juga  Cara Mengunggah Video dan Foto HD di Facebook Android & iPhone

Metode 2. Memebuat Emoji iPhone di Android Tanpa Aplikasi

Sementara untuk cara yang kedua ini Anda tidak perlu menginstall aplikasi tambahan, melainkan menggunakan situs yang ada di internet. Cara ini bisa dibilang lebih mudah dan praktis untuk menambahkan emoji iPhone di HP android. Untuk langkah-langkahnya sendiri, yakni:

  1. Langkah yang pertama Anda buka browser di HP android. Pastikan HP sudah terhubung ke jaringan internet.
  2. Selanjutnya kunjungi halaman Emoji Apple melalui LINK INI. https://emojipedia.org/apple/
  3. Di sana akan ditampilkan berbagai pilihan emoji yang tersedia di perangkat iPhone. Anda tinggal pilh salah satu emoji yang ingin digunakan untuk chattingan.
  4. Setelah itu, Anda klik tombol Copy yang ada di sana.
  5. Selanjutnya Anda buka aplikasi chatting dan buka halaman chat dengan teman yang ingin dikirimi emoji.
  6. Pada kolom mengetik pesan, Anda tekan dan tahan beberapa detik lalu pilih opsi Paste atau Tempel. Dan terakhir klik tombol Kirim.
  7. Selesai.

Itulah tadi dua cara membuat emoji android menjadi emoji iPhone yang mudah dan praktis bisa Anda terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

close