4 Cara Mengatasi Printer Epson l360 Lampu Tinta dan Kertas Berkedip

Cara Mengatasi Printer Epson l360 Lampu Tinta dan Kertas Berkedip – Sebuah Printer yang digunakan untuk mencetak sebuah dokumen dengan kertas secara terus menerus, pada waktunya akan mengalami masalah juga. entah itu eror atau tidak bisa di pakai sama sekali. Ya, yang namanya mesin jika digunakan terus lama-lama bisa rusak juga. biasanya yang mengalami hal seperti ini adalah tukang Foto copy atau cetak undangan Pernikahan.

Ada suatu masalah dimana Printer tidak bisa Ngeprint disertai tanda lampung yang menyala berkedip secara bergantian. biasanya lampu Tinta dan Lampu Kertas akan memberi tanda seperti ini. dan alhasil Printer Epson l360 kamu gak bisa mencetak dokumen yang ada.

Lalu bagaimana cara mengatasi masalah tersebut? untuk menguak itu semua kita perlu cek satu/satu agar ketahuan dimana letak kesalahanya. dan kami akan mencoba memberikan panduan untuk anda agar bisa menerapkanya sendiri dirumah. tapi jika anda sudah angkat tangan untuk memperbaiknya. kami sarankan langsung ke tukan servis Printer terdekat di Kota anda.

Cara Mengatasi Printer epson l360 lampu Power Tinta dan Kertas Berkedip

1. Tinta Epson l360

Cara pertama yang kami sarankan jika lampu pada tinta printer anda berkedip, sebaiknya segera melakukan pengecekan manual. periksa apakah tinta yang ada masih tersedia atau sudah habis. selain itu anda juga harus memeriksa posisi tinta, jika posisi tintan salah ia akan mengalami catridge yang menyebapkan masalah pada keluarnya tinta.

Jadi anda harus teliti jika memasangnya, jangan sampai tidak pas dengan dudukan. dan periksa lagi apakah catridge masih bagus atau sudah rusak.

2. Kertas pada Printer

Cara kedua jika lampu Kertas Printer Epson L360 berkedip yang paling utama anda periksa adalah isi dari printer tersebut. apakah ada kertasnya atau tidak. jangan-jangan hanya masalah seperle seperti ini anda panik. namun jika kertas masih ada, berarti mengalami masalah paper jam yang berarti kertas tidak bisa keluar atau di tarik pada Roll.

3. Coba Restart Printer

Berikutnya langkah yang bisa anda lakukan iyalah dengan Restar Printer untuk mengatsi lampu tinta dan kertas berkedip bersamaan maupun bergantian. cara ini fungsi untuk mengatsi eror yang ada pada sistem perinter tersebut. jika memang terdapat sistem yang bermasalah.

4. Coba Reset Printer

Blinking over print bisa di artikan mencapai batas maxsimal cetakan. Ternyata printer memiliki batasan mencetak kertas sekitar 2000x print. jika terjadi seperti ini anda perlu mereset ulang agar kembali ke setelan awal. untuk melakukan Reset Printer ini kita butuh yang namanya software Epson Adjustment Program. kalian bisa mencarinya di internet.

Jika anda sudah memiliki software Epson Adjustment Program, ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk Mereset Printer.

  • Buka software Epson Adjustment Program, jalankan sebagai Administrator.
  • Pilih Opsi printer bernama L360, dan langsung klik OK.
  • Selanjutnya, klik Particular Adjustment Mode.
  • Pilih Waste Ink Pad Counter.
  • Centang Main Pad Counter, lalu klik Initialize
  • Tunggu hingga proses initialize selesai.
  • Centang ulang Main Pad Counter, dan klik Check.
  • Apa bila telah selesai, Tekan finish dan restart printer.

Cukup mudahkan Mengatasi Printer Epson l360 Lampu Tinta dan Kertas Berkedip. demikianlah Cara Mengatasi Printer Epson l360 Lampu Tinta dan Kertas Berkedip. Dengan adanya artikel ini kami harap dapat membantu anda untuk memperbaiki Printer anda yang rusak. jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa bagikan ke temanmu yang sedang membutuhkan. Terimakasih…