Perbedaan iPhone X dan XS Secara Fisik

Perbedaan iPhone X dan XS – Jika saat ini Anda menggunakan iPhone X, maka Anda tahu betapa hebatnya ponsel itu. Dan itu saja mungkin membuat Anda bertanya apakah Anda harus memutakhirkan. Teruslah membaca, dan kami akan membandingkan iPhone X dan XS untuk melihat apa yang ada di antara kedua ponsel tersebut.

Apa perbedaan antara iPhone X dan XS?

Jika Anda memegang iPhone X dan iPhone XS secara berdampingan, Secara fisik Anda tidak akan melihat banyak perbedaan pada awalnya. Ukurannya kira-kira sama, dengan pengecualian XS lebih berat 0,1 ons. Tapi saya jamin begitu Anda mulai menggunakan ponsel, Anda akan melihat perbedaan yang nyata. Setelah menggunakan iPhone XS, hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah kecepatan perangkat. Sekarang, jika Anda memiliki iPhone X, Anda tahu seberapa cepat model itu, jadi Anda mungkin bertanya-tanya, “Seberapa lebih cepat yang bisa didapat iPhone?” Dan jawabannya adalah: jauh lebih cepat. Selain kecepatan, perbedaan antara iPhone X dan XS antara lain:

  • Penyimpanan yang ditingkatkan
  • Kamera yang ditingkatkan
  • Daya tahan baterai lebih baik

Mari kita lihat bagaimana perbedaan spesifikasi ini akan memengaruhi penggunaan Anda.

iPhone X vs XS: Kamera

Ini adalah salah satu yang besar. Kamera mendapat peningkatan besar-besaran di iPhone XS dibandingkan dengan iPhone X. Ini memiliki kinerja cahaya rendah yang lebih baik, lebih banyak titik fokus untuk meningkatkan kedalaman gambar Anda, dan aplikasi Kamera lebih cepat. 

iPhone XS (kanan) menangkap sedikit lebih detail

Bahkan dibandingkan dengan seberapa baik itu berjalan di iPhone X, aplikasi Kamera jauh lebih cepat berkat beberapa spesifikasi baru di XS. Ada sangat sedikit, jika ada, shutter lag. Jadi segera setelah Anda mengambil gambar, aplikasi segera siap untuk mengambil yang lain. Dengan titik fokus yang baru ditambahkan, Anda dapat mencapai tampilan bokeh yang lebih penuh dan lebih akurat dalam mode Potret. Jika Anda menyukai fotografi, bahkan jika Anda hanya ingin mencoba-cobanya dari waktu ke waktu, Anda pasti ingin melihat betapa hebatnya kamera pada XS.

Baca Juga  2 Cara membuat aplikasi menjadi kompatibel di Android

iPhone XS vs X: Performa

Salah satu perbedaan terbesar iPhone X dan XS adalah prosesor yang dimasukkan Apple ke dalamnya. Sekarang, saya tidak akan membuat Anda bosan dengan spesifikasinya, tetapi jika menurut Anda iPhone X cepat, tunggu saja sampai Anda mencoba menjalankan aplikasi yang sama di XS. Lag hampir tidak ada.

Itu tidak berarti Anda tidak akan tetap mengalami waktu muat di sana-sini, tetapi apa yang dibantu oleh prosesor baru adalah non-responsif umum di seluruh papan. Itu berarti ketika Anda mengetuk atau menyeret dengan jari Anda, tindakan itu segera dipicu.

Dan jika itu tidak cukup, iPhone XS juga telah meningkatkan kinerja grafis, sehingga game dan aplikasi berat grafis lainnya sekarang secepat kilat.


iPhone X vs iPhone XS: Baterai

Kritik umum dengan iPhone X ketika pertama kali keluar adalah masa pakai baterainya. Itu adalah perangkat yang lebih kecil dari iPhone ukuran plus sebelumnya, yang berarti memiliki lebih sedikit ruang untuk baterai. Jadi Anda memiliki baterai yang lebih kecil dengan layar yang lebih besar dan lebih cerah, yang jelas merupakan resep untuk kinerja baterai yang buruk.

Untungnya, dengan iPhone XS, Apple mengambil umpan balik ke hati dan mampu memeras baterai ekstra 30 menit hingga satu jam. Yang mungkin tidak tampak seperti banyak di depan, tetapi jika Anda adalah seseorang yang hidupnya ditambatkan ke telepon mereka, maka sedikit tambahan membantu.


Jadi haruskah Anda meningkatkan dari iPhone X ke XS?

Tidak ada jawaban benar atau salah untuk ini. Jika ada yang salah dengan iPhone X Anda saat ini, katakanlah salah satu tombol rusak, maka ya, meningkatkan ke iPhone XS sangat berharga. 

Jika Anda senang dengan iPhone X Anda dan masih berfungsi dengan baik, mungkin tidak ada alasan bagi Anda untuk terburu-buru dan memutakhirkannya saat ini juga. IPhone XS adalah peningkatan kecil yang bagus dari model sebelumnya, tetapi tidak ada alasan Anda tidak bisa menunggu sampai benar-benar ada yang salah dengan iPhone X Anda.

Baca Juga  3 Cara Membersihkan File Other Di Oppo Paling Mudah & Akurat

Mudah-mudahan, melihat perbandingan iPhone X dan XS secara fisik dan spesifikasinya membantu Anda untuk menilai dan menentukan apakah anda akan meningkatkan ke model terbaru. Ada banyak alasan bagus untuk meng-upgrade dan sama banyaknya untuk tetap menggunakan iPhone X. Dan saya kira argumen terakhir yang mungkin meyakinkan Anda untuk meng-upgrade adalah jika Anda benar-benar ingin memiliki iPhone emas. Jika itu masalahnya, Anda harus meningkatkan ke iPhone XS sekarang!

close