Cara Mengecilkan Ukuran File Foto di HP Android

Mengecilkan Ukuran File Foto di HP – Sebagian besar kegiatan yang dilakukan di internet menggunakan foto. Saat Anda mengirim email, Anda sering melampirkan foto. Saat Anda mengirim pesan, biasanya mengirim foto bersamanya. Ketika Anda menghadiri suatu masalah hukum, Anda sering harus memiliki foto sebagai bukti.

Namun demikian, cukup penting untuk mengetahui cara mengelola foto. Meskipun mengedit foto itu mudah, mempelajari cara mengecilkan ukuran file foto di HP Android tidaklah semudah mempelajarinya . Artikel ini akan menunjukkan kepada Anda bagaimana Anda dapat melakukan tugas yang begitu sulit yang tidak hanya diketahui semua orang. Mari kita mulai dengan mencari tahu pentingnya pengetahuan ini.

Mengapa Mempelajari Cara Mengurangi Ukuran File Foto di Ponsel Android?

Ada beberapa alasan mengapa Anda harus mempelajari cara mengecilkan ukuran file foto di smartphone anda. Padahal, begitu Anda melakukannya, ada manfaat yang sangat signifikan jika Anda perhatikan lebih detail. Berikut adalah manfaat yang akan Anda dapatkan ketika Anda mengurangi ukuran file foto:

Proporsi yang lebih baik. Jika Anda seorang editor, sangat penting untuk mengurangi ukuran file foto Anda. Ini pada gilirannya akan menciptakan proporsi lebar dan tinggi foto yang lebih baik, sehingga lebih mudah untuk diedit.
Lebih responsif. Jika Anda seorang blogger, Anda harus mempelajari cara mengecilkan ukuran file foto di ponsel Android agar dapat dimuat lebih cepat. Dengan begitu, pengunjung akan dapat menghemat data dan melihat gambar yang Anda gunakan lebih cepat.
Gambar terkompresi. Terakhir, jika Anda tahu cara mengecilkan ukuran file foto di ponsel Android, tentu saja Anda akan dapat menempatkannya di tempat yang hanya dapat menampung file kecil. Ini termasuk email, pesan, dan lainnya.

Ingatlah bahwa ada berbagai jenis gambar. Yang pertama adalah lossy, yang mengurangi kualitas gambar seiring dengan ukuran file. Yang kedua adalah lossless, yang tidak mengurangi kualitas. Saya sarankan untuk tetap menggunakan gambar lossless jika Anda ingin mempertahankan resolusi gambar Anda. Apapun, mari kita lanjutkan tentang cara mengurangi ukuran file foto di HP Android.

Baca Juga  Cara Membuat Desain Spanduk dengan Android

Cara Mengurangi Ukuran File Foto di Ponsel Android Gratis

Buka Kompresor Foto Online

Ada dua jenis kompresor foto, satu yang mengharuskan Anda untuk menginstalnya, dan yang tidak. Bagian ini melibatkan yang terakhir. Ada banyak cara untuk mengurangi ukuran file foto di ponsel Android , tetapi mungkin cara termudah untuk melakukannya adalah dengan menggunakan kompresor foto online.

Anda tidak perlu menginstal alat online seperti itu, tetapi juga jauh lebih cepat daripada aplikasi biasa yang memerlukan instalasi. dan dapat diakses baik di smartphone maupun komputer.

Ada beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan ketika mencari kompresor foto online. harus mendukung gambar Anda. Kedua, harus bisa mengontrol sampai sejauh mana Anda ingin memperkecil ukuran file. Ketiga, harus bisa mendukung multicompressing.

FoneDog Photo Compressor adalah website online tempat Anda dapat mengurangi ukuran semua jenis foto. Ini termasuk JPEG, PNG, SVG, dan bahkan GIF. Ini memungkinkan pemilihan 40 gambar sekaligus, meskipun ukurannya tidak boleh melebihi 5MB. Pengurangan ukuran file tidak menimbulkan kerugian, sehingga kualitasnya kemungkinan besar akan dipertahankan. Dengan itu, inilah cara mengurangi ukuran file foto di ponsel Android menggunakan FoneDog Photo Compressor:

  • Buka Kompresor Foto FoneDog
  • Sekarang di situs web, ketuk +Tambahkan Gambar
  • Temukan file yang ingin Anda sertakan. Untuk memilih beberapa file, cukup tekan dan tahan pada file.
  • Ketuk Buka .


Itulah kurang lebih cara mengecilkan ukuran file foto di hp android dengan tool online. Tapi seperti yang Anda duga, itu mengharuskan Anda untuk memiliki koneksi internet. Jika Anda memiliki data terbatas, maka mungkin aplikasi pengubah ukuran foto akan lebih cocok.

Install Mobile Photo Resizer Apps

Tidak seperti kompresor foto online, Anda tidak perlu terhubung ke jaringan internet setiap kali ingin memperkecil ukuran file foto. Setelah Anda menginstal aplikasi, tidak perlu online lagi.

Baca Juga  Cara Mengaktifkan Ruang Kedua di Hp Oppo

Ini adalah keuntungan utama dari aplikasi pengubah foto. Meskipun tidak terlalu sulit untuk mempelajari cara mengurangi ukuran file foto di ponsel Android dengan aplikasi, tidak mudah untuk menemukan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Karena itu, saya memiliki beberapa rekomendasi tentang aplikasi pengubah ukuran foto yang mungkin sangat menarik bagi Anda:

Reduce Photo Size. Reduce Photo Size bukanlah aplikasi terbaik yang pernah ada, tetapi tentu saja layak untuk disertakan di sini. Ini cukup sederhana.
Ini dapat mengurangi ukuran file foto, tetapi hanya satu per satu.

Kompres Foto 2.0. Aplikasi ini cukup populer saat ini karena kemampuannya untuk mengompres foto dengan mudah. Antarmuka memungkinkan Anda untuk mengonfigurasi seberapa banyak kualitas yang ingin Anda kurangi dan persentase untuk mengubah ukuran foto.
Apa yang membedakannya, bagaimanapun, adalah kemampuannya untuk melakukan operasi batch. Ada fungsi lain, tetapi info sebanyak itu sudah cukup untuk sekarang.

Pixlr Express. Jika perangkat Android Anda adalah model yang lebih baru, maka ini mungkin cocok untuk Anda. Mempertimbangkan bagaimana ini bukan hanya pengubah ukuran foto, Anda dapat berharap untuk melihat banyak fungsi di sini seperti efek, pengeditan, dan banyak lagi.
Ini tersedia pada model Android yang lebih baru, tetapi dapat dimengerti karena fungsinya sangat bagus. Singkatnya, sangat cocok untuk mereka yang menginginkan lebih banyak detail dalam foto mereka.

Images Easy Resizer. Aplikasi ini sedikit mirip dengan Reduce Photo Size karena kesederhanaannya. Fungsinya juga tidak banyak. Satu-satunya perbedaan mungkin adalah kenyataan bahwa Anda dapat memilih banyak foto dengan aplikasi ini, tidak seperti Reduce Photo Size.
Photo & Picture Resizer. Entri terakhir adalah Photo & Picture Resizer. Ini mirip dengan Pixlr Express karena hanya tersedia untuk model Android yang lebih baru.
Namun, ini hanya karena ia memiliki fungsi lain yang tidak terkait dengan kompresi foto. Selain itu, ia dapat menyinkronkan foto yang dikompresi ke platform media sosial, yang merupakan fitur unik dengan sendirinya.

Baca Juga  5 Cara Mengatasi HP yang Terkena Air Baterai Tanam

Jika Anda telah menentukan bahwa Anda akan menginstal dan menggunakan resizer foto seluler, saya sarankan memilih dari lima saran ini. Lagi pula, akan lebih baik menggunakan aplikasi yang pernah di gunakan oleh orang lain daripada yang tidak Anda ketahui.

Google Photos

Jika Anda adalah tipe orang yang khawatir menggunakan aplikasi yang tidak Anda kuasai dengan baik, bagian ini mungkin dapat membantu Anda. Sama seperti sebelumnya, Anda akan mempelajari cara memperkecil ukuran file foto di ponsel Android dengan aplikasi di bagian ini. Namun, kali ini, Anda akan menggunakan aplikasi yang populer dan andal yaitu Google Foto .

Seperti namanya, Google Photos adalah aplikasi dari Google yang memungkinkan Anda mengelola foto. Namun, meskipun hanya sedikit yang mengetahuinya, aplikasi ini sebenarnya memiliki fitur yang dapat mengubah ukuran file foto. Berikut cara memperkecil ukuran file foto di HP Android menggunakan Google Foto:

  1. Buka Google Photos di perangkat Android Anda.
  2. Pilih foto yang ingin Anda kompres. Tahan foto mana saja untuk memilih beberapa foto sekaligus.
  3. Ketuk Bagikan
  4. Sekarang pilih Buat Tautan atau, Dapatkan Tautan .
  5. Tautan harus secara otomatis disalin ke papan klip, meskipun dalam beberapa kasus Anda perlu menyalinnya sendiri.
  6. Sekarang kirim tautan ke mana saja.
  7. Setelah Anda pergi ke link, Anda akan dikirim ke halaman dengan gambar di atasnya. Perbedaan antara gambar itu dan gambar yang Anda miliki adalah bahwa itu dikompresi sesuai dengan apa yang dibutuhkan.

Satu-satunya downside ini adalah kenyataan bahwa Anda tidak akan dapat mengontrol seberapa banyak foto akan di kecilkan ukurannya. Jika tidak apa-apa untuk Anda, maka Anda harus mencoba mempelajari cara mengurangi ukuran file foto di ponsel Android dengan Google Foto.

Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan dengan foto Anda. Anda dapat mengeditnya, menghiasnya, menambahkan beberapa efek, dan banyak lagi. Tugas-tugas ini mungkin tampak sulit bagi orang lain, tetapi sebenarnya cukup mudah dalam kenyataannya.

Satu pemikiran pada “Cara Mengecilkan Ukuran File Foto di HP Android”

Komentar ditutup.

close