Cara Membuka Situs yang Diblokir Tanpa Aplikasi

Membuka Situs yang Diblokir Tanpa Aplikasi – Anda mungkin menemukan situasi di mana Anda mungkin perlu mengakses situs yang di blokir oleh operator atau jaringan lainya. Biasanya, situs-situs tersebut diblokir karena isinya yang tidak pantas, halaman yang terkena virus, atau situs tersebut mungkin membawa Anda ke beberapa situs lain yang tidak relevan. Untuk melindungi sistem Anda, situs tersebut diblokir oleh admin atau oleh perangkat lunak antivirus yang digunakan di komputer atau HP anda.

Untungnya, ada berbagai cara untuk membuka blokir situs tersebut tanpa aplikasi. sebenarnya Anda dapat menggunakan layanan proxy atau mencoba VPN, tetapi keduanya sulit, apa kamu ingin tau metode yang lebih sederhana untuk menyelesaikan masalah ini.

Berikut adalah metode sederhana lainnya untuk membuka situs yang diblokir:

Metode 1: Gunakan tautan singkat

situs Ini adalah metode yang sangat sederhana dan paling efektif yang digunakan untuk membuka blokir situs apa pun. Ia bekerja di hampir semua kasus. Ada berbagai situs seperti Bitly , TinyURL , atau goo.gl yang mempersingkat URL secara gratis. Cukup salin alamat situs yang ingin Anda buka blokirnya dan tempel di tempat yang disediakan oleh situs tersebut. Ini akan memberikan versi URL yang dipersingkat dan Anda dapat menggunakan alamat ini untuk melewati halaman yang diblokir.

Metode 2: Tether ke ponsel Anda

Jika Anda menggunakan paket data berkualitas di ponsel Anda, maka Anda dapat memilih solusi ini. Dengan metode ini, Anda dapat membaca konten atau menonton video dari situs yang diblokir dengan mudah, tetapi dengan kecepatan yang lebih lambat. Di bawah opsi ‘Pengaturan’ perangkat Anda, Anda akan menemukan opsi yang disebut sebagai ‘Nirkabel & jaringan’. Pilih opsi itu dan kemudian ketuk ‘Berbagi jaringan seluler’ yang membawa Anda ke jendela lain di mana, Anda harus mengaktifkan ‘Hotspot Wi-Fi portabel’. Sekarang, Anda dapat menggunakan ini sebagai Wi-Fi di sistem Anda.

Baca Juga  2 Cara Memformat Kartu SD Yang Rusak di Android

Metode 3: Gunakan HTTPs

HTTPs adalah koneksi aman yang menggunakan sertifikat SSL untuk verifikasi. Selain fitur keamanannya, ini membantu mem-bypass situs yang diblokir dengan mudah. Sebagian besar organisasi memblokir port 80 yang lebih umum (titik akhir untuk HTTP), meninggalkan port koneksi aman 443.

Metode 4: Gunakan penerjemah

Penerjemah yang terutama digunakan untuk menerjemahkan teks dari satu bahasa ke bahasa lain, dapat digunakan untuk mem-bypass situs yang diblokir juga. Buka layanan penerjemah seperti Google Translate atau Microsoft Translator lalu salin alamat situs yang diblokir yang ingin Anda lihat. Ini akan menerjemahkan URL ke dalam bahasa pilihan dan juga menyediakan tautan jika ada. Tapi, metode ini mungkin tidak bekerja di semua kasus.

close