Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Oppo, Samsung, Vivo, Realme dan Xiaomi

Berikut ini adalah cara menyembunyikan aplikasi di HP Samsung, Vivo, OPPO, Realme, dan Mi. yang bisa kamu coba.

Sebagian besar pada HP Android memiliki kesamaan. kita berbicara tentang aplikasi yang begitu banyak di smartphone kita sehingga kita harus menguncinya jika terdapat aplikasi yang sifatnya pribadi. Meskipun beberapa di antaranya sangat berguna untuk penggunaan sehari-hari, namun ada beberapa aplikasi yang tidak berguna sama sekali untuk kepentingan pribadi.

Dan, hal yang paling bikin kesal adalah beberapa developer tidak mengizinkan kita untuk menghapus aplikasi yang ada di HP kita ini. Jadi, apa yang harus kita lakukan? Nah, ada cara untuk menghapusnya dari layar beranda dan kunci aplikasi.

Sebagian besar HP android saat ini dilengkapi dengan fitur bawaan di mana kita bisa menyembunyikan aplikasi. Pada artikel ini, hadapin.com akan menunjukkan cara menyembunyikan aplikasi. Jadi, ikuti langkah demi langkah cara menyembunyikan aplikasi di HP Samsung, Vivo, OPPO, Realme dan Mi. ya gengs.

Cara menyembunyikan aplikasi di hp oppo

Menyembunyikan aplikasi di hp Oppo sangat mirip dengan yang ada di HP Realme. langsung aja yuk simak caranya:

  1. Buka Pengaturan lalu buka Keamanan > Enkripsi Aplikasi.
  2. Sekarang pilih aplikasi yang ingin kamu sembunyikan dari layar beranda.
  3. Kamu perlu membuat kode sandi untuk aplikasi. Siapkan kode sandi.
  4. Sekarang aktifkan Sembunyikan Ikon Layar Beranda dan kemudian akan diminta mengatur Nomor Akses. Nomor harus dimulai dan diakhiri dengan ‘#’ dan harus memiliki satu hingga enam belas karakter.
  5. Setelah kamu menetapkan nomor akses, ketuk ‘Selesai’. Dengan ini, aplikasi akan disembunyikan dari smartphone mu.

Cara menyembunyikan aplikasi Vivo

Vivo FunTouch OS telah dilengkapi dengan fitur bawaan yang memungkinkan kita bisa menyembunyikan aplikasi dengan mudah. akan tetapi, fitur yang akan kita bahas dalam artikel ini hanya berlaku untuk HP Vivo yang menjalankan FunTouch OS 9.0 atau versi yang lebih tinggi. Jadi, inilah cara yang bisa kamu coba untuk menyembunyikan aplikasi di HP Vivo:

  1. Buka Menu Pengaturan di hp Vivo mu dan masuk ke bagian Wajah dan Kata Sandi.
  2. Klik Pengaturan privasi dan enkripsi aplikasi.
  3. Kamu akan menemukan Aplikasi Sembunyikan. Ketuk untuk menyalakannya.
  4. Kemudian pilih salah satu aplikasi yang ingin kamu sembunyikan dari ponsel mu.
  5. Setelah selesai, Klik Terapkan dan aplikasi kamu akan disembunyikan.
Baca Juga  3 Aplikasi Translate Bahasa Lampung ke Bahasa Indonesia Untuk Android Terbaik

Ada hal menarik setelah aplikasi disembunyikan, aplikasi tersebut akan ditutup sepenuhnya. Ini berarti tidak akan tampil di layar Utama, antarmuka Aplikasi Terbaru, atau di daftar aplikasi. kamu juga tidak akan menerima pesan baru. kamu bisa ikuti langkah-langkah yang disebutkan di atas dan cukup hapus aplikasi dari daftar dan aplikasi akan tersedia sekali lagi.

Cara menyembunyikan aplikasi di Xiaomi

Xiaomi juga memberikan pilihan untuk menyembunyikan aplikasi di sistem operasi MIUI-nya. Ternyata Fitur aplikasi tersembunyi sudah tersedia di semua smartphone Redmi, Xiaomi, dan POCO. Ikuti langkah-langkah ini untuk menyembunyikan aplikasi di HP Xiaomi:

  1. Buka Pengaturan dan buka Aplikasi.
  2. Di Pengaturan Aplikasi kamu akan menemukan fitur Kunci Aplikasi. Ketuk. Ini akan meminta untuk mengatur layanan terlebih dahulu dan kamu perlu mengatur sandi.
  3. Setelah proses selesai, di sini kamu akan memiliki dua bagian: Kunci Aplikasi dan Aplikasi Tersembunyi. Klik Aplikasi Tersembunyi dan kamu akan menemukan daftar aplikasi yang diinstal di hp redmi mu.
  4. Lalu cari aplikasi yang ingin kamu sembunyikan dan cukup aktifkan atau geser. Dengan ini, aplikasi kamu akan disembunyikan.

Kamu juga bisa dengan mudah mengakses aplikasi tersembunyi hanya dengan menggunakan gerakan. Kmau bisa menggesek dua jari di layar dan sebuah pesan akan muncul untuk memasukkan kode sandi. Setelah kamu memasukkannya, kamu akan di tunjukan folder dengan aplikasi tersembunyi.

Cara menyembunyikan aplikasi di Samsung

Menyembunyikan aplikasi di HP Samsung sangat mudah. perusahaan OneUI memberi kmau pilihan langsung di mana kamu dapat dengan mudah menyembunyikan aplikasi tanpa mengunduh aplikasi pihak ketiga apa pun. Yang perlu kamu lakukan adalah mengikuti langkah-langkah ini:

  1. Buka laci aplikasi pada HP Samsung Anda dan tiga titik di sudut kanan atas.
  2. Di sana kamu dapat melihat opsi Pengaturan Layar Beranda. Ketuk di atasnya.
  3. Sekarang, cari opsi ‘Sembunyikan aplikasi’ dari daftar.
  4. Pilih aplikasi yang ingin Anda sembunyikan dari daftar dan cukup ketuk tombol ‘Terapkan’. Aplikasi akan disembunyikan dari layar utama.
Baca Juga  5 Cara Membersihkan Ruang Penyimpanan Hp Vivo Paling Efektif

Untuk membatalkan proses. Yang perlu kamu lakukan adalah mengikuti langkah-langkah yang disebutkan di atas dan cukup batalkan pilihan aplikasi dan tekan Terapkan untuk menampilkan aplikasi dari laci aplikasi kamu.

Cara menyembunyikan aplikasi Realme

Realme telah memperkenalkan fitur App Lock baru dengan Realme UI-nya, yang membantu kamu menyembunyikan aplikasi. Perusahaan tersebut mengungkapkan bahwa fitur ini tersedia untuk semua smartphone Realme. Fitur App Lock tidak hanya berfungsi mengatur kode sandi untuk aplikasi saja, akan tetapi juga menyembunyikannya. Inilah cara kamu dapat melakukannya.

  • Buka Pengaturan dan pergi ke bagian Keamanan.
  • Cari Kunci Aplikasi. kamu akan diminta membuat kode sandi untuk App Lock.
  • Setelah selesai, kamu dapat pergi ke Keamanan dan kemudian ke Enkripsi Aplikasi.
  • Masukkan kode sandi dan pilih aplikasi yang ingin kamu sembunyikan. Kemudian Aktifkan Sembunyikan Ikon Layar Utama.
  • kamu kemudian perlu mengatur Nomor Akses untuk aplikasi yang seharusnya dan diakhiri dengan ‘#’. Setelah selesai, akan ada pesan “Hide Home Screen Icons, Don’t Display in Recent Tasks & Don’t Display Notifications.” Semua diaktifkan.

Dengan ini, aplikasi akan disembunyikan dari HP. Namun, kamu masih bisa mengaksesnya hanya dengan membuka papan tombol dan memasukkan kode sandi. Untuk menonaktifkan fitur ini cukup mudah, silahkan pilih “Pengaturan> Keamanan> Enkripsi aplikasi> Masukkan Kata Sandi > pilih aplikasi yang telah di sembunyikan> nonaktifkan Sembunyikan Ikon Layar Beranda.

Cara menyembunyikan aplikasi di iphone

Bisakah menyembunyikan aplikasi di iPhone? Sangat bisa! cara menyembunyikan aplikasi di iPhone kamu dapat memilih cara berbeda yang akan kami bagikan dibawah ini, masing-masing memiliki manfaatnya sendiri berdasarkan alasan mu untuk menyembunyikan aplikasi tersebut.

Menyembunyikan satu aplikasi

  • Tekan pada aplikasi yang Anda pilih hingga menu muncul. Menu akan menyertakan sejumlah plihan, tergantung pada fitur aplikasi (misalnya, jika saya menekan aplikasi untuk Microsoft Teams, menu akan memungkinkan saya melakukan panggilan baru atau memulai obrolan). Tetapi kmau akan selalu mendapatkan pilihan (berwarna merah) untuk menghapus aplikasi.
  • sekarang kamu akan memiliki pilihan untuk menghapus aplikasi dari telepon atau menghapusnya dari layar beranda. Pilih yang terakhir. kamu masih bisa menemukan aplikasi di Perpustakaan Aplikasi.
  • Jika aplikasi belum ada di Perpustakaan Aplikasi, maka setelah kamu mengetuk “Hapus Aplikasi”, kamu akan diberikan pilihan untuk menghapus aplikasi atau memindahkannya ke Perpustakaan Aplikasi.
Baca Juga  Cara Save Video TikTok tanpa Watermark

Menyembunyikan halaman aplikasi

kamu juga dapat menyembunyikan seluruh halaman aplikasi — dan menyingkirkan halaman itu — sekaligus jika kamu mau. Dan karena sangat mudah untuk memulihkan halaman yang sama, ini adalah cara yang bagus untuk menyembunyikan grup aplikasi yang hanya kamu gunakan sesekali.

  • Ketuk dan tahan bagian layar yang kosong hingga aplikasi mulai bergoyang
  • Ketuk titik-titik di bagian bawah layar
  • Sekarang kamu dapat melihat versi kecil dari semua layar kamu (kecuali App Library dan Today View). Di bawah setiap layar yang terlihat ada tanda centang; hapus centang pada layar yang ingin kamu sembunyikan dan ketuk “Selesai” di sudut kanan atas.
  • Untuk “menampilkan” salah satu layar, ikuti petunjuk yang sama ini dan ganti tanda centang pada layar yang ingin kamu lihat lagi.

Begitulah kiranya Cara Meyembunyikan Aplikasi di semua Tipe HP Android yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat dan dapat membantu untuk memecahkan masalah aplikasi yang susah di hapus atau disembunykan.