8 Cara Mengatasi Sinyal Full Tapi Internet Lemot

Mengatasi Sinyal Full Tapi Internet Lemot – Di dunia modern ini, kebutuhan akan internet semakin meningkat. Baik itu untuk komunikasi atau hanya sekedar nanonton film. Terlebih lagi, internet telah membantu orang tetap terhubung karena dunia ini telah menjadi sebuah tempat dimana orang-orang dapat berkomunikasi secara langsung. Inilah sebabnya mengapa orang menggunakan WiFi atau paket data yang di sediakan oleh penyedia jaringan.

Dengan permintaan internet yang lebih tinggi ini, sedikit lag atau lemot dalam kecepatan internet dapat mengganggu produktivitas dan kinerja. Demikian pula, orang-orang mengeluh bahwa mereka memiliki sinyal full tapi internet lemot. Pada artikel ini, kami akan membagikan berbagai cara yang akan membantu meningkatkan kecepatan internet dalam waktu singkat.

Cara mengatasi internet lemot tapi sinyal full di HP

1. Beralih ke Mode Pesawat

Hal pertama yang bisa kamu lakuin adalah mengaktifkan mode pesawat, cara ini akan menjadi perbaikan cepat untuk mengatasi internet yang lemot padahal sinyal full. Metode ini dapat diterapkan pada perangkat Android maupun iOS. Setelah kamu mengaktifkan mode pesawat, tunggu setidaknya 30 detik sebelum mematikan mode pesawat.

2. Memulai Ulang Perangkat

Restar ulang akan berdampak positif pada kekuatan sinyal internet. Namun, restart normal tidak akan berhasil untuk Anda. Disarankan untuk menekan tombol daya dan tombol volume turun secara bersamaan dan tunggu hingga opsi restart muncul. Ini kemungkinan besar akan memperbaiki sinyal internet!

Baca Juga  6 Langkah Cara Membersihkan Internal Xiaomi Agar Tidak Lemot

3. Keluarkan Kartu Sim

Jika kamu menggunakan data dari penyedia jaringan telkomsel, axis, indosat dan lainya, kamu bisa mengeluarkan kartu sim dan memasukkannya kembali setelah beberapa menit dan memulai hidupkan kembali HP kalian, ini akan menjadi satu-satunya pilihan untuk mengatasi masalah internet yang lemot.

4. Ubah Lokasi

Lokasi mu berada saat ini juga bisa bikin sinyal internet mu lemot loh, walaupun sinyal pada ponsel terlihat penuh. Apa lagi, kalo kamu berada di perbukitan atau pegunungan, sinyal bisa ditolak karena ada penghalang. Hambatan ini juga bisa berlaku untuk kamu yang tinggal di kota. karena banyak bangunan yang tinggi sehingga memperlambat sinyal internet mu. coba kamu pindah ke lokasi yang sedikit terbuka atau di atap jika kamu di kota. Perubahan lokasi ini akan membantu meningkatkan kekuatan sinyal internet mu.

5. Batasi penggunaan internet di aplikasi tertentu

Satu aplikasi yang salah dapat membuat sinyal internet lemot bahkan bisa membuat hp kita lag. apa bila kamu tau ada aplikasi yang salah di hp, coba putuskan sambungan akses internet ke aplikasi tersebut. Untuk pengguna iPhone, buka pengaturan, gulir ke bawah ke aplikasi, dan alihkan tombol “data seluler”. Sebaliknya, pengguna ponsel Android harus mengikuti langkah-langkah yang disebutkan di bawah ini;

  • Pergi ke pengaturan
  • Gulir ke bawah ke jaringan dan internet
  • Buka jaringan seluler
  • Buka penggunaan data aplikasi
  • Klik pada aplikasi masing-masing dan gerakkan penggeser
  • Ini akan memastikan bahwa Anda tidak menggunakan internet di latar belakang

6. Mode Data Rendah

Biasanya Orang-orang mengaktifkan mode data rendah untuk menghemat baterai tetapi juga dapat memengaruhi kecepatan internet kamu loh. Jadi, disarankan untuk mematikan mode data rendah, karena membantu meningkatkan sinyal internet yang lambat.

Baca Juga  5 Cara Mengatasi Aplikasi Android Yang Sering Keluar Sendiri

7. Hindari menggunakan vpn

Dengan meningkatnya pemanfaatan internet, risiko ancaman keamanan siber meningkat pada tingkat yang signifikan. Ini adalah alasan utama orang menggunakan VPN karena mereka cenderung menawarkan perlindungan dan privasi terhadap risiko online ini. Akibatnya, VPN juga dapat memperlambat kecepatan internet.

Jika kamu mencoba meningkatkan kecepatan internet, disarankan untuk memutuskan sambungan dari VPN dan Anda akan segera melihat peningkatan kecepatan internet.

8. Hubungi Penyedia Layanan

Langkah terakhir dan langkah yang paling jitu cara mengatasi sinyal full tapi internet lemot adalah menghubungi penyedia layanan, ada kemungkinan besar penyedia layanan telah membatasi sinyal. Terlebih lagi, ada kemungkinan menara sel jaringan mati atau kabelnya rusak. Jadi, kami sarankan untuk menelpon penyedia layanan segera.