Beli Vespa PX 150, Ketahui Dulu Original atau Tidak

Mengenal tentanga Motor Vespa Px series jauh lebih dalam agar saat membeli kita mudah mengetahui Vespa PX Original itu yang seperti apa. Vespa PX yang diproduksi oleh piaggio italia dengan Model Nouvelania, menjadi satu Model baru pada waktu itu. produksi vespa px pertama kali pada tahun 1977 dikot milan dengan kapasitas slinder 125cc. setelah puas dengan pemasaran vespa px muncul dengan beberapa varian Seperti Vespa P 200 E . pengertian huruf “E” menunjukan bahwa pengapian pada motor tersebut sudah menggunakan elektronik, dan kemudian disusul pada tahun 1978 memakai series P 150 X dan series P 80 x pada tahun 1981.

Begitu sukses menggukan sistem elektronik yang di terapkan pada vespa – vespa PX yang menggunakan seri E. Di tahun 1982 piaggio mengeluarkan jenis vespa PX Arcobaleno dengan Series Lusso tapi tidak di pasarkan di negara italia melainkan di luar italia.

Dan inilah jenis vespa px yang beredar di indonesia mungkinsalah satu dari kalian memiliki barang langka ini karena saat ini vespa sangat diburu oleh kolektor barang antik.

1. Vespa PX 150 MK1 tahun 1979 – 1981 orang sering menyebutnya dengan julukan vespa px banci. mengapa bisa di sebut banci? karena vespa px 150 series ini tidak memilik sein. dan sebutan untuk vespa px yang tidak memiliki sein adalah vespa px banci.

2. New PX atau Vespa NEW PX 1997 atu sering disebut juga denga sebutan vespa milenium, untuk harga vespa seri ini cukup fantastik di indonesia. Series PX jadi keluaran terakhir PT DAN MOTOR INDONESIA sebelum akhirnya ditutup karena polutannya tidak memenuhi standar emisi dunia.

3. Vespa PX kepala kotak, Bisa disebut dengan sebutan Vespa Exclusive. jenis vespa ini sangat diminati saat ini oleh pencinta Vespa, dari segi bentuk sein dan lainya pun beda dengan series PX yang diproduksi tahun 1990 ke belakang. inilah cikalbakal tenarnya vespa Exclusive dari jaman old hingga jaman sekarang.

4. Vespa PX Arco 125, vespa px arcobaleno merupakan cikal-bakal dari PX milenium. mesin yang hanya memiliki cc 125 menjadi Idaman khususnya bagi para scooter di Indonesia, tapi sangat di sayangkan pasalnya varian PX ini tidak masuk ke Indonesia.

5. PX 200 Lusso, PX Series yang satu ini memiliki silinder 200c, Vespa PX lusso sejenis dengan Arco, akan tetapi jenis vespa initidak masuk di negara kita. Tipe Vespa 200cc dii Indonesia sendiri disebut Vespa Spartan, walaupun ada juga Vespa Excel 200 tapi keberadaanya sudah mulai berkurang.

Untuk catatan saja terkadang kita menanyakan mengapa jenis lampu vespa dan kepala vespa kota dan ada yang bulat. di karenakan pada tahun 1976 kepala kotak menurut berbagai sumber lebih terlihat modern dari pada kepala vespa bulat. hal ini berdasarkan assembled Vespa Sprint Veloce yang kurang laku saat menggunakan kepala bulat, padahal sekarang ini orang suka sekali dengan kepala bulat.

Baca Juga  Cara Setel Ukuran Celah Platina Pada Vespa

Perusahaan Piaggio pada tahun 2011 kembali menggebrak pasar scooter dunia dengan varian Vespa New Px dan di brandol dengan harga 60juta jauh lebih mahal dari vespa px sebelumnya.

Untuk Harga Motor Vespa PX 150 Exclusive sendiri masih Kisaran Harga RP. 9.500.000 saat artikel ini di tulis. namun Harga tersebut tidak bisa dijadikan acuan. karena terkadang di beberapa daerah memiliki penilaian harga tersendiri. selain itu kualitas motor dan ke originalan motor juga dapat mempengaruhi harga.

Nah, Buat kamu yang sedang ingin membeli motor vespa khususnya Vespa PX 150. dengan ulasan di atas bisa menjadi acuan untuk kamu mengetahui apakah motor yang ingin kamu beli itu original atau tidak.