Cara Memulihkan Akun Facebook Yang Dinonaktifkan atau Terkunci Dengan Mudah

Cara Memulihkan Akun Facebook – Baru-baru ini Facebook telah mengambil langkah-langkah untuk meningkatkan keamanan dan menegakkan pedoman lebih ketat; konsekuensinya adalah peningkatan akun yang ditutup. Inilah yang harus dilakukan jika akun Facebook Anda terkunci atau dinonaktifkan.

Catatan: Sayangnya, tidak semua akun dapat dibuka karena pedoman Facebook.

Bagaimana memulihkan akun Facebook yang dinonaktifkan atau terkunci?

Seperti yang kami sebutkan di atas, ada sejumlah alasan yang dapat menjelaskan akun Facebook yang diblokir atau dinonaktifkan, dan alasan ini dapat digolongkan ke dalam tiga kategori utama: pemeliharaan situs, mengabaikan Persyaratan Penggunaan dan Standar Komunitas, kesalahan pengguna atau sistem, atau keamanan. Sebelum menghubungi Facebook secara langsung, penting bagi Anda untuk mengidentifikasi dan memahami kemungkinan alasan akun terkunci sehingga kekhawatiran Anda dapat ditangani secara memadai oleh tim Facebook.

Cara Memulihkan Akun Facebook

Cara Memulihkan Akun Facebook

Apa alasan akun Facebook dinonaktifkan?

Jika salah satu teman Anda secara tidak sengaja melaporkan beberapa konten Anda sebagai penyalahgunaan atau menandainya sebagai spam, Facebook akan secara otomatis menandai akun Anda saat menyelidiki konten yang dilaporkan. Mungkin juga pengguna lain telah melaporkan akun Anda sebagai palsu dan meminta agar akun Anda dihapus.

Facebook menonaktifkan akun yang tidak mengikuti Persyaratan Penggunaan dan Standar Komunitas Facebook. Beberapa contoh termasuk: memposting konten yang tidak mengikuti Ketentuan Penggunaan Facebook, menggunakan nama palsu atau tidak menggunakan nama lengkap asli Anda, membuat dua akun, meniru identitas seseorang, dan melanjutkan perilaku yang melanggar Standar Komunitas.

Baca Persyaratan dan Standar Komunitas Facebook dengan cermat untuk menghindari masalah yang tidak disengaja.

Jika Anda yakin bahwa akun Anda telah dinonaktifkan karena kesalahan, Anda dapat mengajukan banding atas keputusan Facebook dengan mengisi formulir online. Setelah dikirimkan, Facebook akan menyelidiki masalah tersebut. Ingatlah bahwa permintaan tidak dijamin dalam rentang waktu tertentu — Anda mungkin harus menunggu beberapa minggu sebelum menerima tanggapan.

Facebook mengambil langkah-langkah keamanannya dengan sangat serius, jadi jika sebuah akun tampaknya menimbulkan ancaman keamanan apa pun, sistem akan secara otomatis menandainya untuk ditinjau, sehingga menonaktifkan akses pengguna. Alasan lain dapat mencakup salah satu kasus berikut: pembuatan akun dengan identitas palsu, mempromosikan konten ilegal, kontak yang tidak diminta, pelecehan terhadap pengguna lain, iklan yang tidak pantas atau spam, atau aktivitas umum yang mencurigakan.

Dokumen tambahan apa yang Anda butuhkan?

Jika Facebook mencurigai Anda memiliki dua akun atau bahwa Anda telah membuat akun dengan nama palsu, Anda mungkin menerima pesan yang berbunyi: Sayangnya, Anda tidak akan dapat mengakses akun Anda saat kami meninjau dokumen tambahan ini. Kami menghargai kesabaran Anda, dan kami akan menghubungi Anda kembali secepat mungkin. Jika demikian, Anda akan diminta untuk mengirimkan dokumen tambahan untuk membantu Facebook memverifikasi identitas Anda.

Anda dapat membaca lebih lanjut tentang jenis dokumen yang diterima Facebook, cara mengunggah dokumen Anda, mengapa Anda harus mengunggah bukti, dan apa yang terjadi pada dokumen Anda setelah Anda mengunggahnya dengan membaca halaman Bantuan resmi Facebook.

Saat mengunggah dokumen Anda, berhati-hatilah untuk menutupi semua informasi rahasia (misalnya, nomor lisensi atau paspor Anda) untuk mengurangi risiko pencurian identitas. Semua dokumen harus dipindai dengan jelas, dengan nama, tanggal lahir, dan foto Anda ditampilkan dengan benar.

Setelah dokumen Anda dipindai dan disimpan ke komputer Anda, kembali ke formulir kontak, klik Unggah, dan pilih file yang berisi ID Anda. Ingatlah bahwa Facebook mungkin memerlukan waktu beberapa minggu untuk menanggapi permintaan Anda. Perhatikan juga bahwa, jika Anda telah membuat akun Facebook dengan ID palsu, atau jika nama akun Anda tidak sama persis dengan nama di dokumen Anda, Anda tidak akan dapat memulihkan akun Anda.

Apa saja tips tambahan untuk memulihkan akun facebook?

Berikut adalah beberapa tips tentang Cara Memulihkan Akun Facebook yang Terkunci atau Dinonaktifkan. Harap dicatat bahwa waktu pemulihan akun dapat bervariasi tergantung pada alasan akun tersebut terkunci.

Akun yang dianggap bajakan, phishing, atau disusupi dapat dinonaktifkan oleh Facebook. Jika demikian, Anda dapat melanjutkan dengan salah satu dari dua cara: dengan membersihkan browser Anda atau melalui proses verifikasi tambahan.

Untuk Cara Memulihkan Akun Facebook Anda, Anda dapat mencoba menghindari upaya apa pun untuk membuka akun Facebook Anda selama 96 jam. Juga, bersihkan cache browser Anda, dan hapus cookie Anda. Dalam beberapa kasus, ini mungkin cukup untuk memulihkan akses akun.

Jika upaya login Anda masih gagal, Anda juga dapat melalui proses verifikasi keamanan otomatis tambahan. Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan mengonfirmasi nomor ponsel Anda dengan meminta Facebook untuk mengirim kode melalui pesan teks ke ponsel Anda yang dapat Anda masukkan secara online. Metode lain adalah memverifikasi teman Anda dengan mengidentifikasi mereka di foto acak di mana mereka ditandai. Jika berhasil, Anda akan disambut dengan pesan ucapan selamat dan akan mendapatkan kembali akses ke akun Anda.

Bagaimana cara mencegah akun Anda terkunci?

Tidak ada ilmu pasti yang dapat memastikan akses ke akun Anda setiap saat, tetapi ada beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk mencegah akun Anda dikunci, ditandai, atau dinonaktifkan.

Rekomendasi pertama kami adalah meninjau Persyaratan Facebook dan mematuhi Aturan Standar Komunitas. Sekali lagi, setiap penyimpangan dari aturan ini sering kali ditandai dengan cepat dan dapat mengakibatkan penyelidikan terhadap akun Anda.

Kami juga menyarankan untuk tidak menggunakan server proxy atau server yang menggunakan alamat IP anonim untuk mengakses situs yang diblokir. Penggunaan server proxy dapat berdampak negatif pada akun Facebook, karena proxy tidak diketahui oleh Facebook dan dapat memengaruhi keamanan jaringan secara keseluruhan.

Dan selain itu anda memasukan kata sandi yang salah dalam waktu bbrpa detik saja, juga dapat membuat akun anda terkunci.

Masalah yang sering di alami saat memasukan kata sandi:

Mengapa saya mendapatkan pesan “kata sandi salah” ketika saya masuk ke Facebook dengan kata sandi yang benar?

Terakhir, kami sarankan untuk tidak mengakses akun Anda di beberapa perangkat secara bersamaan. Sementara Facebook, tentu saja, mengizinkan otentikasi multi-perangkat, mengakses akun Anda di berbagai perangkat sekaligus dapat dianggap sebagai pelanggaran keamanan. Untuk menghindarinya, selalu keluar dari perangkat yang Anda gunakan sebelumnya sebelum mencoba masuk dengan yang lain.

Nah itulah Cara Memulihkan Akun Facebook yang kami bisa berikan kepada anda. semoga akun anda dapat kembali seperti awal.