Lupa Password Email Yahoo dan Nomor HP Sudah Tidak Aktif, Begini Cara Memulihkannya!

Artikel ini menjelaskan berbagai solusi untuk memulihkan akses ke akun email Yahoo yang lupa password dan nomor Hp yang sudah tidak aktif lagi. Untuk memulihkan akun Yahoo, Anda hanya perlu mengikuti beberapa langkah mudah yang kami cantumkan di bawah ini.

Bagaimana cara mereset kata sandi Yahoo yang lupa?

Gunakan Pembantu Masuk untuk mengatur ulang kata sandi Yahoo Anda dan mendapatkan kembali akses ke akun Anda. Seperti yang dijelaskan di atas, sistem Yahoo menentukan opsi mana yang akan ditampilkan berdasarkan faktor-faktor tertentu. Buka Pemandu Masuk. Dari sana, masukkan nomor telepon atau alamat email Anda, dan klik Lanjutkan. Jika diminta, masukkan kode CAPTCHA.

Jika Anda dapat menerima pesan teks ke nomor yang tercantum, klik Ya, kirimi saya Kunci Akun. Jika Anda memiliki akses ke alamat email yang tercantum, klik Ya, kirimi saya Kunci Akun. Tergantung pada opsi yang Anda pilih, Yahoo akan mengirimkan Kunci Akun ke telepon atau email Anda. Masukkan Account Key yang dikirimkan Yahoo pada kolom yang tersedia, lalu klik Verify. Pilih akun yang akan diatur ulang dari daftar yang terhubung ke nomor ponsel atau alamat email Anda, dan klik Lanjutkan.

Metode pemulihan akun mitra

Jika Anda memiliki akun email dengan Yahoo melalui salah satu mitranya (Verizon, AT&T, Frontier, Rogers, BT, Sky, Spark, atau MTS), petunjuk berikut akan membantu Anda mengubah atau mengatur ulang kata sandi Anda.

Baca Juga  Cara Memindahkan Data iPhone Lama Ke iPhone Lain atau Baru

N.B: Kata sandi Yahoo Anda memberi Anda akses ke setiap layanan Yahoo yang Anda gunakan. Anda harus mengetahui kata sandi Anda saat ini untuk mengubahnya menjadi sesuatu yang lain. Jika tidak, Anda dapat mengatur ulang untuk memulai yang baru.

Untuk mengubah kata sandi Anda menggunakan browser web seluler, buka Info Akun Yahoo > Menu > Keamanan Akun > Ubah kata sandi. Masukkan dan konfirmasikan kata sandi baru Anda. Kemudian, klik Lanjutkan. Konfirmasi akan muncul. Klik Lanjutkan untuk menyelesaikan.

Bagaimana memulihkan kata sandi Yahoo dengan pertanyaan rahasia?

Jika saat Anda membuat akun, Anda mendaftarkan pertanyaan rahasia, Anda tidak akan lagi ditawarkan untuk menggunakannya untuk memulihkan akun Anda. Yahoo tidak lagi menggunakan ini sebagai opsi pemulihan. Sebagai gantinya, buka Password Helper, dan masukkan alamat email Anda. Jika Anda memiliki nomor ponsel, terdaftar di akun Anda, Pembantu Kata Sandi akan menunjukkannya. Jika tidak, klik Tidak, saya tidak dapat menerima SMS. Anda akan melihat alamat email alternatif Anda. Jika Anda memiliki akses ke akun email itu, klik Ya, kirimi saya email. Email “Pulihkan akses ke akun Yahoo Anda” akan dikirim ke alamat email alternatif Anda. Masukkan kode verifikasi yang dikirimkan Yahoo kepada Anda di email, lalu klik Kirim. Masukkan kode untuk mengakses akun Anda.

Mengapa ada pesan ID atau kata sandi yang tidak valid?

Jika upaya Anda untuk masuk disambut dengan pesan kesalahan ID Tidak Valid atau Kata Sandi Tidak Valid, ini berarti Anda telah memasukkan kombinasi kata sandi dan ID Yahoo yang tidak sesuai dengan yang tercatat. Jika Anda yakin memasukkan informasi masuk yang benar, ada beberapa skenario mengapa hal ini bisa terjadi.

  • Jika kata sandi Anda berisi angka atau huruf, pastikan tombol caps lock atau kunci angka Anda diaktifkan atau dinonaktifkan sesuai kebutuhan. Kata sandi peka huruf besar-kecil sering salah dimasukkan karena sensitivitas penekanan tombol.
  • Lihat pengaturan pengisian otomatis browser Anda. Jika browser Anda biasanya memasukkan sandi untuk Anda secara otomatis, dan Anda baru saja mengubah sandi, Anda harus memasukkan sandi baru secara manual untuk mengganti setelan browser.
  • Jika Anda yakin telah memasukkan informasi yang benar, ini bisa menjadi tanda bahwa orang lain telah mengakses akun Anda dan mengubah kata sandi Anda. Anda harus segera mengubah kata sandi Anda menggunakan alat Pembantu Kata Sandi. Setelah Anda mendapatkan kembali akses ke akun Anda, tinjau langkah-langkah untuk mengamankan akun yang diretas untuk membatalkan perubahan yang dibuat tanpa sepengetahuan Anda.
Baca Juga  6 Cara Agar Video Tiktok FYP dan Banyak Like dengan Cepat

Apa yang harus dilakukan jika informasi pemulihan akun Anda salah atau telah berubah?

Penyedia email memperhatikan keamanan akun Anda dengan sangat serius dan hanya akan mengizinkan Anda mengklaim kembali akun jika Anda dapat membuktikan bahwa Anda adalah pemilik yang sah. Saat Anda mendaftar untuk sebuah akun, terserah Anda untuk memberikan info pemulihan terbaru dan valid. Pilihan terbaik Anda untuk menghindari kehilangan akses adalah memperbarui info pemulihan Anda jika Anda mendapatkan nomor telepon baru atau mengubah alamat email alternatif Anda.

Jika Anda telah mencoba menggunakan Password Helper dan tidak dapat mengakses akun Anda, opsi pemulihan lain mungkin tidak tersedia. Kami tahu bahwa melihat pemberitahuan kegagalan dapat membuat frustrasi, tetapi dalam kasus yang jarang terjadi ini, kami sarankan untuk membuat akun Yahoo baru.

Bagaimana cara menemukan ID Yahoo dan memulihkan akses?

Jika Anda lupa ID Yahoo Anda, buka halaman Wizard Pemulihan Akun Yahoo. Ikuti petunjuk langkah demi langkah untuk memulihkan informasi akun Anda. Kunci Akun Yahoo Anda dimaksudkan untuk membuat hidup Anda lebih mudah. Tujuannya adalah untuk menghindari penggunaan kata sandi, yang digantikan oleh otentikasi yang dibuat dengan aplikasi seluler. Namun, jika Anda tidak dapat menggunakan aplikasi seluler, Anda dapat mengikuti langkah-langkah yang diuraikan di bagian bantuan yang ditunjuk Yahoo untuk Memperbaiki Masalah dengan Kunci Akun Yahoo.

Dari Komputer Desktop Anda

Buka Wizard Pemulihan Akun Yahoo, dan masukkan salah satu item pemulihan akun yang terdaftar. Klik Lanjutkan.

Ikuti petunjuk yang diberikan di Wisaya Pemulihan Akun.

Dari Perangkat Seluler Anda

Pada halaman Masuk Yahoo, ketuk Masalah masuk?. Masukkan salah satu item pemulihan akun yang terdaftar di Wizard Pemulihan Akun, dan klik Lanjutkan. Ikuti petunjuk yang diberikan di Wisaya Pemulihan Akun.

Baca Juga  Cara Memasang dan Menggunakan Grammarly di Google Documents

Bagaimana jika saya masuk dari perangkat lain?

Jika Anda baru saja mengganti ponsel atau kartu SIM seluler Anda, Anda mungkin melihat pesan verifikasi saat masuk pertama kali membaca Pertama kali masuk dari sini? Saat melihat pesan ini, Anda harus memilih apakah ingin memverifikasi menggunakan telepon atau alamat email alternatif. Tergantung pada apa yang telah Anda daftarkan, Anda dapat memilih untuk mendapatkan kode melalui pesan teks, panggilan telepon, atau email.

Pilih metode yang ingin Anda gunakan, lalu periksa email atau ponsel Anda untuk kode verifikasi. Masukkan kode di kolom yang tersedia, dan klik Kirim. Untuk informasi lebih lanjut, klik tautan ini yang akan menjawab pertanyaan: Mengapa saya diminta untuk memverifikasi akun saya setelah masuk?

Bagaimana memulihkan akun yang terkunci sementara?

Untuk melindungi akun Anda, kunci sementara dipicu setiap kali ada terlalu banyak upaya yang gagal untuk masuk. Kunci akan dicabut secara otomatis setelah 12 jam, tetapi Anda selalu dapat memperoleh kembali akses ke akun Anda segera menggunakan alat Pembantu Kata Sandi.

Bagaimana cara menghubungi layanan pelanggan Yahoo secara langsung?

Sampai saat ini, Yahoo belum memberikan cara apapun untuk berhubungan langsung dengan layanan pelanggan. Karena itu Anda harus mencoba memulihkan akun Anda melalui metode yang disediakan di situs Yahoo, dan seperti yang disebutkan di atas.